-->

Makanan Penyebab Kanker

Makanan Penyebab KankerMakanan Penyebab Kanker. Kanker merupakan penyakit yang susah untuk di sembuhkan bahkan sebagian jenisnya ada yang merupakan penyakit langka seperti cancer mesothelioma. Kanker merupakan gumpalan sel dalam tubuh atau biasanya orang menyebut tumor. Tapi tidak semua cikal bakal kanker ini merupakan gumpalan padat, contohnya kanker darah yang selnya berkembang dan mengalir melalui aliran darah.

Faktor penyebab timbulnya kanker ini ada bermacam-macam tergantung dari jenisnya. Namun yang umum penyakit kanker banyak diakibatkan oleh konsumsi rokok, alkohol, infeksi, makanan dan ada yang disebabkan oleh sinar matahari atau paparan radiasi.

Berikut makanan penyebab kanker yang bisa tumbuh dan berkembang di tubuh kita.

1. LEMAK
Lemak diteliti dapat membuat sel-sel calon kanker menjadi aktif. Lemak apa saja yang perlu diwasapadai? Pertama adalah lemak hewan. Kalau Anda termasuk orang yang punya kecenderungan terkena kanker (misal, ibu atau nenek pengidap kanker), cobalah untuk sedikit mungkin mengkonsumsi lemak hewan.

Selain lemak hewan, minyak sayur entah itu terbuat dari minyak kelapa atau jagung juga disebut-sebut bisa merangsang timbulnya kanker. Dan para ahli lebih menyarankan untuk mengkonsumsi minyak zaitun.

2. Makanan yang Digoreng/Dibakar
Makanan yang digoreng ataupun dibakar molekul kimia makanannya berubah hingga bersifat karsinogenik. Begitu juga makanan yang berkarbon akibat hangus ketika dibakar. Misal, sate yang dibakar sampai kehitaman. Karena menurut para ahli makanan hangus bersifat karsinogenik.

3. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol merupakan kebiasaan buruk yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Sebuah penelitian membuktikan sebagian besar penderita kanker adalah pengkonsumsi alkohol. Kanker hati, payudara, usus, prostat, dan saluran pencernaan adalah akibat terlalu sering mengkonsumsi alkohol.

4. Makanan Awetan
Makanan kaleng, makanan yang diasinkan atau diasap bahkan diasamkan juga menjadi salah satu makanan yang merangsang timbulnya kanker karena mengandung bahan yang bersifat karsinogen. Memilih makanan yang segar lebih menyehatkan daripada makanan yang diawetkan.

Itulah beberapa makanan ditengarai menjadi penyebab kanker. Kebiasaan bergaya hidup sehat dengan banyak olahraga, menghindari rokok dan alkohol serta memilih makanan segar tentu menjadi cara yang bagus untuk menghindari penyakit kanker.

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon