News Update :
Home » , » Makanan Pencegah Kanker

Makanan Pencegah Kanker

makanan pencegah kankerMakanan Pencegah Kanker. Seperti kita tahu kanker (cancer) merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Dan salah satu jenisnya merupakan penyakit langka yang tentu juga sulit untuk disembuhkan seperti kanker mesothelioma. Untuk itu sebelum kita terjangkit penyakit kanker alangkah baiknya untuk menghindarinya dengan membiasakan hidup sehat seperti banyak berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bagus untuk kesehatan yang dapat mencegah timbulnya kanker.

Makanan pencegah kanker tersebut diantaranya:

SAYURAN
Saya ingat pesan ibu waktu kecil “makanlah sayur yang banyak”. Ternyata pesan tersebut sangat bermanfaat sekali. Sayuran terutama yang berwarna hijau ternyata banyak mengandung zat antioksidan diantaranya adalah betakarotin. Mengkonsumsi banyak sayuran kemungkinan resiko terserang kanker ini semakin kecil. Selain sayuran, bawang putih (garlic) ataupun bawang lainnya juga mengandung zat yang bisa mencegah pembentukan sel kanker.

BUAH-BUAHAN
Buah merupakan makanan yang bagus untuk mencegah kanker dan bagus juga untuk mereka yang terkena kanker. Karena buah-buahan yang didalamnya mengandung vitamin A, E dan C sangat dibutuhkan tubuh untuk melawan kanker. Tomat, belimbing, wortel (carrot) dan apel merupakan jenis buah yang sangat bagus dikonsumsi untuk para penderita kanker.

TEMPE DAN TAHU
Mungkin anda belum tahu ternyata tempe dan tahu juga bagus untuk kesehatan kita terutama dari serangan penyakit kanker. Kedelai yang merupakan bahan dasar dari makanan tersebut ternyata mengandung senyawa yang dapat melawan kanker. Kedelai tidak saja mendandung senyawa antikanker tapi juga bisa membunuh sel-sel kanker atau menghambat metastase.

TEH HIJAU
Daun teh sangat bagus dan bermanfaat sekali untuk mencegah penyakit kanker. Teh hijau mengandung sekitar 40% polifenol yang dapat melawan timbulnya beberapa jenis kanker seperti, kanker payudara, usus besar, kanker lambung. Tidak cuma teh hijau, teh hitam ataupun teh oolong juga mempunyai khasiat sama. Tetapi teh hijau kandungan antikankernya merupakan yang terbaik diantara kedua jenis teh tersebut.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, konsumsilah makanan sehat yang bisa mencegah kanker dan lakukan olahraga teratur untuk mengurangi resiko terserang penyakit.
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Makanan Pencegah Kanker. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

3 komentar:

pioner reload said...

izin kopi paste artikel nya ya bozzzz

Nadya Hasyim said...

@pioner reload : OK, asal tau etika ngeblog, pasang link sumber...

mitrabaca said...

betul sekali lebih baik mencegah

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger