Tips Ringan Menurunkan Berat Badan

Tips Ringan Menurunkan  Berat BadanTips Ringan Menurunkan Berat Badan. Kegemukan atau kelebihan berat badan memang sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Banyak pekerjaan kita terhambat gara-gara hal tersebut. Bahkan banyak penyakit yang diakibatkan oleh kelebihan berat badan.

Bagaimana mengatasinya? sangat sulit kalo memang kita sendiri tidak punya niat yang sungguh-sungguh. Kalau Anda punya problem dalam mengatasi kegemukan, mungkin tips menurunkan berat badan berikut bisa menjadi tambahan dalam ikhtiar Anda dalam menurunkan berat badan.

  1. Mulailah hari Anda dengan segelas jus anggur (grapefruit) agar tingkat trigliserida menurun. Trigliserida sering diasosiasikan dengan masalah penyakit jantung.

  2. Hindari olahan makanan yang mengandung lebih dari lima bahan. Semakin banyak bahan yang digunakan, maka proses mengolahnya semakin lama.

  3. Ambil sedikit saja makanan favorit Anda. Ini cara yang sangat jitu untuk menghindarkan diri tergantung pada camilan tersebut.

  4. Jangan mengupas kulit buah tertentu, seperti apel, misalnya. Dengan mengupasnya, kita bisa kehilangan 25 persen vitamin, mineral, dan serat yang dikandungnya.

  5. Jauhkan wadah permen di ruang lain, jauh dari tempat Anda biasa "mangkal". Penelitian menunjukkan, dengan berjalan untuk mengambil permen, sebenarnya Anda hanya menyantap setengah dari permen itu. Belum lagi kalau Anda tidak jadi menyantapnya karena malas bergerak untuk mengambilnya.

  6. Konsumsi lebih banyak protein jika ingin menurunkan berat badan dengan stabil. Jangan lupa sumber protein non-hewani seperti kacang, tofu, sereal wholegrain, dan kacang buncis. Protein dapat menambah kinerja tubuh sehingga lebih banyak membakar lemak.

  7. Simpan dan sajikan semangka pada suhu ruangan. Nutrisinya akan meningkat sebanyak 40 persen. Menurut ahli, kondisi ini dimungkinkan karena terjadi proses pematangan.

  8. Jangan membuang sayur yang bagian daunnya berwarna hijau gelap, seperti pada bayam atau pak coy. Justru bagian ini paling bernutrisi.

  9. Aduk salad dengan dressing berbahan dasar cuka, agar kenyang lebih lama.

  10. Gantikan Sour Cream/krim asam dengan yoghurt rendah lemak saat menyajikan kentang panggang atau kroket. Yoghurt rendah lemak ini baik juga digunakan sebagai pengganti mentega pada mashed potatoes.

Semoga tips menurukan berat badan ini membantu mengatasi masalah kegemukan Anda. Baca juga tips-tips lainnya di Healthy Diet

Kalau anda ingin melakukan program diet secara cepat dan tepat, Anda bisa mendapatkan 3 trik menurunkan berat badan secara cepat DI SINI.


23 Obrolan seru!

selamat malam mba, lam kenal dari bloger mania!!

hi, assalamu'alaykum....
sweaping $ yuk...
lagi butuh dana mbak...
sweap $ me back

ikuuuuuuuuuuuuuuuuuuttt.............tapi kemana ya?

ngomong ngomong diatas tuh fotonya sapa ya?hehehe...!!!

blognya keren mbak !! salam kenal aja
jangan ngaku udik dunk ! he he he

aku coba deh Mba...tapi tenan luh ya!

malam sobat, pa kabar? thx for visit yach... kunjungan balik nih, wah, blog sobat keren euy!

wah, tips nya bagus mbak. ntar kusaranin buat mamaku. klo tips untuk menggemukkan ada ga? terima kasih udah berkunjung di blogku. lam kenal

Melu nimbrung, tak jajalane siapa tahu bisa kurus....

Hi,..visiting back,..cheer you up..

wah.. kalo saya pingin gemuk nih..

gue juga lagi usaha keras nih.

Hi, Im here to visit u back today, nice author, nice article, nice bloq, keep in touch y0o. Hope to hear from u soon.

jl2 ah di blog yg bgus ni,

cri2 informasi terbaru..

salam keal

pokoknya pagi2 jangan jus jeruk aja..
hehehehe
gimna kbrnya nee?

alhamdulillah...
gw ma udah kurus...
yg penting sehat...
dan bisa $weaping$$$$...
$weap me back$$$

sekalian tuk-link ya....

absen sore....aku wis jajal tips dari sampean tapi abot tenan tipsnya....

Walopum mengaku 'udik', tp blog na keren abiz. Makasi sdh berkunjung k t4 q, 'n slm kenal. Keep in touch

waduh, cocok ni artikelnya buat aku, heheheh.....
salam kenal :-)

butuh pupuk an organik sgala merk jumlah besar nego klik di Aneka-Pupuk.co.cc

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon