-->

Terapi Alami Mengatasi Nyeri Haid dengan Leci

Terapi Alami Buah LeciTerapi Alami dengan Buah Leci. Menstruasi atau haid pasti dialami oleh setiap kaum perempuan. Dalam masa menstruasi ini adakalanya perempuan mengalami rasa sakit/nyeri. Rasa nyeri ini tidak sama antara orang satu dengan yang lain, ada yang mengalami rasa nyeri yang amat sangat tapi ada juga yang rasa sakitnya cuma biasa saja. Rasa sakit ini bisa diakibatkan karena sempitnya saluran leher rahim. Nyeri ini diakibatkan posisi rahim yang tidak normal atau penyumbatan kista atau bisa juga karena ada benjolan. Sedangkan nyeri haid (menstrual pain) ringan terjadi karena peluruhan dinding rahim. Sehingga menyebabkan perut terasa mulas. Keadaan lingkungan, kelelahan dan gangguan emosi juga bisa mempengaruhi haid.

Mengurangi rasa nyeri haid bisa dilakukan dengan cara terapi buah. Anda pasti tahu buah leci, buah sebesar buah duku ini ternyata mempunyai khasiat mengurangi rasa nyeri pada saat menstruasi.

Untuk mengatasi rasa nyeri haid, biji buah leci dicampur dengan rumput alang-alang. Caranya cukup mudah, ambil 6 gr biji leci dan 3 gr rumput alang-alang. Semua bahan digiling sampai lembut kemudian tambah air secukupnya dan minum sampai habis. Ramuan ini juga berkhasiat untuk menambah tenaga dan mengobati sakit perut bawah yang bukan disebabkan haid.

Untuk terapi alami
menambah stamina atau memulihkan tubuh setelah sakit makanlah buah leci ini 60-150 gr tiap hari. Lakukan selama 1 minggu secara teratur dan lihat hasilnya.

Buah leci juga dapat mengatasi penyakit bengek atau asma, caranya cukup dengan menjemur buah tersebut sampai kering. Kemudian ambil buah leci yang sudah kering tersebut kira-kira 120 gr buang kulit dan bijinya. Kukus dan tumbuk sampai halus, konsumsi ramuan ini secara teratur tiap hari karena terapi alami memerlukan proses penyembuhan.

Source : Healthy Diet

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon