-->

Berbagai Khasiat Nanas

Khasiat NanasBerbagai Khasiat Nanas. Nanas, nenas atau dalam bahasa inggris pineapple adalah jenis tumbuhan tropis. Tumbuhan ini dulunya berasal dari wilayah Amerika Latin. Sedangkan di Indonesia nanas banyak ditemukan di daerah propinsi Lampung, disana juga banyak pabrik pengolahan nanas. Jenis pohonnya rendah berdaun panjang dan berujung tajam. Buah nanas dikenal karena rasanya manis jika sudah matang, sedangkan yang muda agak asam.

Selain dikenal karena rasanya yang manis dan segar sebenarnya buah nanas mempunyai berbagai khasiat lain terutama untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti sembelit, dan radang tenggorokan sampai dengan menurunkan berat badan.

Berikut beberapa khasiat nanas untuk mengobati berbagai macam penyakit tersebut.

Sembelit
Sediakan 3 buah nanas
yang masih agak muda kemudian kupas dan cuci sampai bersih. Haluskan buah nanas dengan cara diparut atau dijus, peras dan ambil airnya. Minum air perasan tersebut 2 kali dalam sehari setelah makan masing-masing setengah gelas.

Radang Tenggorokan
Sediakan 2 buah nanas masak, kupas kulitnya dan cuci sampai bersih. Parut atau jus buah nanas dan ambil airnya kemudian minum air tersebut 3 kali sehari masing-masing 1/3 bagian.

Menurunkan Berat Badan
Sediakan 1 buah nanas yang tidak terlalu matang dan cuci sampai bersih. Haluskan buah nanas dan ambil airnya. Agar diperoleh air sari nanas secara maksimal Anda bisa peras dengan menggunakan potongan kain bersih. Minum sekaligus air sari buah nanas tersebut dan lakukan hal tersebut 2 kali sehari.

Ternyata selain memiliki rasa yang manis buah nanas juga mempunyai berbagai khasiat untuk mengatasi berbagai penyakit. Semoga Artikel "Berbagai Khasiat Nanas" bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk mengatasi masalah kesehatan Anda.

Anda juga bisa membacanya di Benefits of Pineapple.

Source : [Healthy Diet]


4 Obrolan seru!

ohh.. bisa untuk radang tenggorokan yah ?? bukannya malah sebaliknya ?

sy paling suka nanas, trus ada cerita perempuan gak boleh konsumsi nanas benar gak ya?

aku paling suka makan nanas, tp kalo kebanyakan suka batuk

nanas buah yg paling sy suka

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon