News Update :
Home » , , » Burgess Ikut Pindah ke Yamaha bersama Valentino Rossi

Burgess Ikut Pindah ke Yamaha bersama Valentino Rossi

Valentino Rossi ternyata tidak sendirian ketika kembali menandatangi kontrak dengan Tim Yamaha pada MotoGP musim 2013. Kru yang selama ini selalu mendukungnya juga akan tetap bersamanya, ketika dia membesut YZR-M1.

Juara dunia 7 kali MotoGP dengan julukan "The Doctor" akan segera mengakhiri kerjasama dengan tim senegaranya, Italia pada akhir 2012 nanti, dan akan kembali menjadi joki YZR-M1 bergabung dengan rivalnya Jorge Lorenzo di Yamaha pada MotoGP musim 2013.

Valentino Rossi
Seperti yang diperkirakan, Rossi akan meminta kepada manajemen Yamaha, agar dia boleh membawa kru tekniknya, yang dipimpin pria Australia, Jerry Burgess. Bersama Burgess, Rossi sudah meraih banyak kesuksesan, yaitu tujuh kali gelar juara dunia kelas premier dan 79 kemenangan untuk balapan.

Bukan hal yang mengejutkan bila Rossi meminta agar Burgess selalu bersamanya. Peraih sembilan gelar juara dunia grand prix ini pernah mengatakan bahwa dirinya ingin selalu bersama Burgess sampai akhir kariernya. Hasil buruk selama 27 balapan bersama Ducati, di mana dia hanya dua kali naik podium tanpa permnah meraih kemenangan, tak pernah menyurutkan kepercayaan Rossi terhadap Burgess.

Ketika meninggalkan HRC pada akhir 2003 untuk bergabung dengan Yamaha, Rossi juga memboyong hampir seluruh kru, termasuk Burgess, Alex Briggs, Bernard Ansiau, dan Gary Coleman. Di Yamaha, dia mulai bekerja dengan Brent Stephens dan Matteo Flamigni, sebelum keenam orang penting itu juga keluar pada akhir musim 2010, untuk bersama Rossi pindah ke Ducati.

Pekan lalu, dalam sebuah wawancara dengan MCN dari rumahnya di Adelaide, Burgess mengonfirmasi bahwa Rossi sudah mengatakan dirinya kembali ke Yamaha untuk berusaha merebut kembali masa kejayaan yang pernah diukir. Bersama tim "Garpu Tala" ini, Rossi sukses menjadi juara dunia sebanyak empat kali dan mencatat 46 kemenangan, ketika menunggang YZR-M1 990 cc dan 800 cc.

"Valentino sudah membicarakannya, meskipun saya belum mengatakannya kepada Yamaha. Kami akan melihat apa yang terjadi," ujar Burgess.


Sumber : Kompas.com
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Burgess Ikut Pindah ke Yamaha bersama Valentino Rossi. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger