News Update :
Home » » Sukseskan Hidup dengan Sikap Mental Positif

Sukseskan Hidup dengan Sikap Mental Positif

Sukseskan Hidup dengan Sikap Mental PositifSukseskan hidup dengan sikap mental positif. Untuk meraih ketenangan hidup diperlukan adanya sikap positif dalam menjalankannya. Sikap mental positif merupakan napas yang setiap saat berdegup dalam menjalani kehidupan. Ia menjadi sumber energi yang luar biasa hebatnya di dalam pengendalian daya tahan dan daya juang dalam meraih kehidupan yang bahagia.

Sikap mental positif senantiasa akan mengembangkan sikap-sikap untuk tidak mempermasalahkan masalah, melainkan mencari solusi atas masalah. Orang yang mempermasalahkan masalah senantiasa akan bermasalah dan menganggap bahwa hidup ini penuh dengan masalah. Lain halnya kalau yang kita kembangkan adalah sikap mental positif, maka sekalipun hidup ini pada dasarnya penciptaan masalah, namun karena kita mampu menyelesaikan setiap masalah yang muncul dengan tenang dan optimis, maka kita menganggap bahwa hidup ini menjadi lebih dinamis dan variatif.

Orang yang gagal adalah orang yang selalu mempermasalahkan masalah atau orang yang selalu mencari alasan pembenar atas masalah yang dihadapi atau kegagalan yang dialami. Sedangkan orang yang bahagia adalah orang-orang yang selalu mencari solusi atas masalah yang dihadapi. Orang yang bahagia itu adalah orang yang tidak mempermasalahkan masalah melainkan senantiasa mencari alternatif-alternatif pemecahan masalah atas masalah yang dihadapi.

Hidup menjadi lebih bahagia dan optimis karena masalah selalu terselesaikan dengan kepala dingin, bijaksana, dan penuh dengan antusiasme akan kehidupan di masa depan. Masa depanlah yang lebih utama. Masa lalu biarkan berlalu, ia cukup dijadikan memori atau kenangan sejarah masa lalu. Sejarah hanya baik untuk dijadikan cermin bukannya untuk diulangi.

Jika kita pernah menemui pengalaman yang kurang menyenangkan, jangan biarkan pengalaman tersebut menjatuhkan Anda. Tetaplah melangkah ke depan, melanjutkan perjalanan hidup Anda dengan penuh optimis. Untuk itu tinggalkan kebiasaan menyalahkan orang lain, karena satu-satunya orang yang harus bertanggung jawab atas kehidupan yang kita jalani adalah diri kita sendiri.

Dalam keadaan yang tidak menyenangkan, mungkin kita merasa bahwa seluruh dunia ini seolah sedang berusaha menentang kita. Akan tetapi jika kita berhasil meninggalkan masa lalu dan berusaha meraih masa depan yang lebih baik, maka kita tidak akan menyadari bahwa hal itu sama sekali tidak benar.

Jadi, jangan biarkan masa lalu menjatuhkan kita. Fokuskan pikiran dan perasaan untuk berusaha meraih masa depan yang lebih indah. Kehidupan yang lebih bahagia dan meraih ketenangan dalam hidup.
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Sukseskan Hidup dengan Sikap Mental Positif. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

14 komentar:

kwangkxz said...

Betul sekali, hidup akan sukses bila kita punya sikap mental yang positif

Metal Tua alias Old Metal said...

Ada buku klasik yg bagus yg skrg jadi buku klasik Motivasi: Berpikir dan Berjiwa Besar (David J.Schwartz), perlu direnungkan : positive thinking dan kerendahan hati modal utama sukses.

Ginanjar said...

Orang yang cerdas adalah orang yang selalu belajar dari pengalaman dan orang yang selalu memeperbaikinya......Orang yang berfikir positif akan selalu berfikir untuk hari ini ataupun yang akan datang....

Arun said...

Thanx for the visit

http://crictrap.blogspot.com/

Blogger Ingusan said...

Intinya positif thinking selalu kali ya..:-)

ayuri-free said...

gud, setubuh, eh setujuh deh

zamzam said...

revisiting.....thanks for coming....

arkasala said...

sip. artikel yang bagus dan bermanfaat.
salam sukses

G R A T I S A N said...

Selamat malam dan salam kenal...

kucinggarong said...

ikut ngeblog yuk

Muliardy Banun Online said...

mampir,
kunjungan balasan,
sukses selalu,

salam.

Rumah Idaman VS Rumah Impian said...

we are not only blogreading .. but we share about it...
met malem..
met bobok
dan salam cinta dan damai...

artikel yang ane cari dari dolo nee.. makasih tlah berbagi..
suksess slalu yah...

ane tunggu kedatangannya

________________________________________
http://apocalytyo.blogspot.com/2009/08/rumah-idaman-vs-rumah-impian.html#comments

toko miniatur said...

Mampir di pagi hari......have a nice day....

job said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger