News Update :
Home » , , » Fakta Lain dari Buah Pete

Fakta Lain dari Buah Pete

buah peteFakta Buah Pete. Petai atau biasa disebut pete adalah termasuk tumbuhan kacang-kacangan. Buah pete ternyata tidak hanya populer disini, negara Amerika juga mengenalnya dan biasa menyebut buah tersebut dengan kalimat “The most horrible food in the world” kalo dibahasa Indonesiakan kurang lebih adalah makanan yang paling mengerikan di dunia. Orang Amerika selalu menyebut buah pete dengan kalimat tersebut dikarenakan baunya yang menusuk.

Tapi dibalik baunya yang menusuk buah pete menyimpan banyak sekali kandungan zat kimia yang sangat berguna bagi manusia. Diantaranya lemak, fosfor, karbohidrat, kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2, B6 dan C. Selain itu buah pete juga mengandung 3 macam gula alami yaitu, sukrosa, fruktosa, dan glukosa.


Fakta lain dari manfaat buah yang beraroma menyengat ini juga sangat mengagumkan :

  1. Meredakan Depresi/Stress. Menurut survei yang dilakukan di antara penderita depresi, banyak yang merasa lebih baik setelah makan pete. Hal ini terjadi menurut para ahli karena pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Inilah yang akan membuat rileks, memperbaik mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.
  2. Mengatasi Anemia atau kurang darah. Banyaknya kandungan zat besi dalam pete membuat buah ini dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.
  3. Redakan sembelit. Pete mengandung serat yang sangat tinggi. Hal inilah yang membuatnya mempermudah menormalkan kembali pencernaan, dan membantu mengatasi permasalahan sembelit tanpa harus kembali ke laksativ.
  4. Meredam luka lambung. Buah ini memiliki tekstur yang lembut dan halus sehingga dapat menghindarkan lambung dari cedera. Sedang berbagai kandungan zat di dalamnya dapat menetralkan asal lambung dan mengurangi iritasi.
  5. Menurunkan risiko stroke. Menurut riset yang dipublikasika dalam “The New England Journal of Medicine,” makan pete sebagai bagian dari makanan sehari-hari akan menurunkan resiko kematian karena stroke sampai 40 persen.

Wow... ternyata buah pete yang selama ini banyak dibenci karena baunya, banyak mengandung zat yang sangat berguna sekali bagi tubuh kita. Bagaimana tanggapan sobat yang anti sama buah pete setelah tahu kalo buah tersebut ternyata banyak membantu kesehatan tubuh kita.
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Fakta Lain dari Buah Pete. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

2 komentar:

http://kaumbiasa.com said...

wah ternyata pete meski baunya minta ampyuun ternyata punya banyak manfangat yaw

Andar Sevenfold said...

Hi friend......nice blog here. I never eat "petai" :D

Btw, fineptc and buxextra is a scam...!! You must keep away from this site. For more info search it at google.

Don't forget to visit my blog at http://cupu-blagu.blogspot.com, you might see some useful info there :D
Have a nice day

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger