News Update :
Home » » Cara Pasang Buku Tamu di Sebelah Kiri

Cara Pasang Buku Tamu di Sebelah Kiri

Alhamdulillahi robbil alamin, setelah sekian lama blog Tips dan Trik UDIK tampil dengan buku tamu yang ada di sebelah kanan. Karena buku tamu tersebut agak mengganggu pengunjung, kini buku tamu UDIK pindah ke sebalah kiri. Dengan sedikit modifikasi script-nya, buku tamu yang tadinya ada di sebelah kanan kini pindah di sebelah kiri blog. Ufhh... lega sekali karena sebenarnya sudah dari dulu UDIK pengin buku tamunya dipindah sebelah kiri. Tapi berhubung setelah gogling mencari tips kagak pernah ketemu ya udah UDIK utak-atik sendiri dan ternyata Tuhan masih memberi jalan kepada UDIK. Alhamdulillah.

Mungkin sobat juga pengin tahu cara pasang buku tamu di sebelah kiri. OK UDIK kasih bocorannya, semoga sedikit tips yang udik tahu ini bisa menjadi amal ibadah UDIK he..he..

Udah siap untuk menerima ilmu dari saya. OK ikuti terus kelanjutannya!!!
Ini dia langkah-langkahnya :

1. Hapus dulu script shoutmix yang lama
2. Masih di kotak HTML/Javasript, Copas kode berikut untuk mengganti script shoutmix yang lama. Kalo blog sobat belum ada buku tamunya langsung aja klik menu Tata Letak ->> Page Elemen ->> Tambah Gadget ->> Pilih HTML/Javascript dan copas kode berikut di dalam kotaknya.

Ini kodenya

<style type="text/css">
#gb{
position:fixed;
top:50px;
z-index:+1000;
}
* html #gb{position:relative;}
.gbtab{
height:100px;
width:60px;
float:right;
cursor:pointer;
background:url('http://i457.photobucket.com/albums/qq291/wakthingtegar/Shoutbaru.gif') no-repeat;
}
.gbcontent{
float:left;
border:2px solid #2A0A0A;
background:#000000;
padding:5px;
}
</style>
<script type="text/javascript">
function showHideGB(){
var gb = document.getElementById("gb");
var w = gb.offsetWidth;
gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);
gb.opened = !gb.opened;
}
function moveGB(x0, xf){
var gb = document.getElementById("gb");
var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;
var dir = xf>x0 ? 1 : -1;
var x = x0 + dx * dir;
gb.style.left = x.toString() + "px";
if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}
}
</script>
<div id="gb">
<div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div>
<div class="gbcontent">

Taruh Script Shoutmix Sobat Disini

<br/>
Mau lihat tips yang lain?
<br/>
Klik di
<a href="http://ndeso-net.blogspot.com/">
sini (Info Blog)
</a>
<div style="text-align:left">
<a href="javascript:showHideGB()">
[close]
</a>
</div>
</div>
</div>
<script type="text/javascript">
var gb = document.getElementById("gb");
gb.style.left = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";
</script>

Nah kalo udah, simpen tuh hasil perbuatan panjenengan, lihat hasilnya dan shoutmix akan tampil statis di sebelah kiri blog sobat. Mudah kan?

Sekedar informasi kalo tips ini dibuat di browser mozilla firefox, jadi kalo sobat menggunakan browser selain mozilla mungkin hasilnya tidak bagus. OK itu dulu tips blogging cara pasang buku tamu di sebelah kiri, lain kali kalo ada tips blogging bagus UDIK share lagi ke sobat semua. Terima kasih, matur suwuuun...http://www.alexa.com/siteinfo/http://ndeso-net.blogspot.com
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Pasang Buku Tamu di Sebelah Kiri. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

22 komentar:

Anonymous said...

Wah..nice post..bgs ne wat pemula

herman said...

postingan yang bagus kawan...pandai mengutak-atik kode html yaa?..bisa belajar nih..

cah_eleq said...

wah .. shoutmixnya ga bisa keluar ,... ane laporan sini aja yaw ..

bintang said...

nice posting

fairosza.net said...

kok shoutmixnya ngak mau keluar sih...hide kt tepi blog ni aja..

alkatro said...

makasih dah mampir.. ihik tapi shoutmixnya ngumpet.. apa laptopku yang jadul ya... -bingung-

ina said...

bagus nie... makasih tutornya kag...

tukang mampir said...

kok buku tamunya tertutup sih. salam kenal

UDIK-NET said...

sorry sob mungkin banner shoutmixnya kekecilan, ntar q coba ganti lagi. Ato yang udah pasang dan shoutmix blom keluar coba background:url diganti ama ini aja (http://i457.photobucket.com/albums/qq291/wakthingtegar/Shoutbaru.gif)

background:url letaknya dibarisan atas.

UDIK-NET said...

ato height dan width ditambah sampai bannernya kelihatan

apitsupriyadi said...

info yang sangat bermamfaat. tukeran link yu . linknya udah saya pasang tuh

waroengdollar said...

trims infonya, saya coba dulu ya

Adi said...

wow...kren nich kwan...thanx bwt infonya y...

anak tetangga said...

iya nih, shoutmixnya ngga keliatan
saya pake google chrome..

dheka said...

wah jadi gw yang udik nih..wkwkwk ^^ nice

narti said...

makasih tutorialnya ya...

Lifestyle Inspiration said...

dicoba dulu ya infonya....
Lifestyle Inspiration

AcerNoval said...

nah, bagus infonya.

lathif said...

thanks sob infox

lathif said...

maksud ane tuker link n follow gan...

Asmara Susanto said...

thanks mas bro, ane uda bisa skrg yg d sebela kiri. THANKS sekali lagi
VISITBACKNYA MANA?

Andrii konomunenii said...

Thx infonya gan :D
jika berkenan mampir ya gi blog ane :D

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger