News Update :
Home » , , » Membuat Email di Gmail [Google]

Membuat Email di Gmail [Google]

Membuat Email di GmailMembuat Email di Gmail [Google]. Sobat tentu email kan? Yups, salah satunya adalah Gmail. Gmail adalah fasilitas gratis membuat email dari google. Sudah beberapa kali menggunakan fasilitas gmail ini karena selain cara membuatnya mudah juga banyak dilengkapi fasilitas yang OK punya contohnya Gmail Labs. Selain itu juga mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar sekitar 6GB.

Nah bagaimana cara membuat email di Gmail?
Langkah pertama tentu Anda harus membuka http://gmail.com atau langsung klik disini. Setelah masuk anda akan disuguhi gambar seperti berikut :
Membuat Email di Gmail
Pilih bahasa sesuai kemampuan Anda kemudian klik Sign Up dan isi semua kolom yang tersedia.
  • First Name: Isikan dengan nama depan Anda
  • Last Name: Isikan dengan nama belakang Anda
  • Desired Login Name: Isikan dengan nama email yang Anda mau. Misalkan saya mendaftar dengan nama orang-udik, maka akun email saya adalah orang-udik@gmail.com. Nama email harus unik, maka Anda harus memeriksa apakah nama email yang Anda inginkan sudah dipakai oleh orang lain atau belum. Jadi setelah Anda mengetikkan nama email yang Anda inginkan, tekan tombol “check availibility!”. Jika ternyata Gmail menyatakan bahwa nama email Anda “unavailable”, berarti nama email ini sudah digunakan oleh orang lain. Anda harus mengganti ke nama email lain. Anda dapat meneruskan bila nama email Anda belum pernah digunakan oleh orang lain (available).
  • Choose a password: Masukan password untuk login ke email Anda. Minimal 8 huruf atau angka.
  • Re-enter password: Ulangi password Anda disini untuk mencegah kesalahan ketik.
  • Remember Me on this computer: Merupakan layanan untuk login secara otomatis. Jangan dicentang apabila Anda sedang berada di warnet.
  • Enable Web History: Merupakan layanan untuk login secara otomatis juga, namun fungsinya lebih ke hasil searching di Google. Jangan dicentang apabila Anda sedang berada di warnet.
  • Security Question: Adalah pertanyaan yang akan ditanyakan oleh Gmail apabila Anda lupa password. Gunakan pertanyaan dengan jawaban yang Anda ingat. Misalnya siapa nama guru pertama Anda.
  • Answer: Adalah jawaban dari pertanyaan security Anda. Anda harus menjawab dengan kata yang Anda masukan disini, barulah Gmail memberikan password Anda.
  • Secondary email: Alamat email Anda yang sedang aktif. Tidak harus diisi. Hanya digunakan pada bila Anda lupa password.
  • Location: lokasi Anda (Indonesia)
  • Word verification: ketikan huruf pada gambar
  • Term of service: Anda dapat membaca aturan penggunaan Gmail disini.
Setelah Anda mengisi semua kolom dengan benar langkah selanjutnya adalah tekan tombol dengan tulisan I accept. Create my account. Proses telah selesai jika muncul kalimat " Selamat. email baru Anda telah selesai dibuat. Untuk masuk ke akun email baru Anda klik link "I’m ready. Show me my account". Silahkan Anda coba kalo pengin membuat email di gmail [google].
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Membuat Email di Gmail [Google]. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

1 komentar:

Baja Ringan said...

tks ya kawan atas infonya, salam kenal...

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger