News Update :
Home » » Logo Piala Dunia 2014 "Inspiration"

Logo Piala Dunia 2014 "Inspiration"

Logo Piala Dunia 2014Logo Piala Dunia 2014 Inspiration. Presiden Brasil Luiz Inacio Lula da Silva resmi meluncurkan logo Piala Dunia 2014 sebagai bukti kesiapan Negeri Samba. Logo itu melambangkan jati diri Brasil.

Logo itu merepresentasikan trofi Piala Dunia dengan bentuk rangkaian tiga tangan dengan warna kuning dan hijau, yang merupakan warna bendera Brasil. Logo itu diberi nama ’’Inspiration’’ setelah dewan juri, di antaranya novelis Paulo Coelho dan supermodel Gisele Bundchen, melakukan penilaian dari 25 nama yang diajukan. Seremoni peluncuran logo itu dilakukan di pusat konvensi yang terletak di pinggiran Kota Johannesburg, Afrika Selatan (Afsel), yang berjarak beberapa kilometer dari Soccer City.

Logo Piala Dunia 2014
Peluncuran logo itu disiarkan langsung oleh hampir semua stasiun televisi Brasil. Acara ini dipandu peraih penghargaan Grammy, penyanyi Vanessa da Mata dan grup musik Barbatuques serta Bossa Cuca Nova. Acara yang berlangsung selama satu jam itu juga dihadiri sejumlah tokoh penting sepak bola Brasil. Mereka di antaranya Carlo Alberto, Cafu, Romario, juga mantan Pelatih Carlos Alberto Parreira, sosok yang membantu Selecao menjuarai Piala Dunia 1994.

’’Sukses Afrika Selatan (Afsel) menggelar Piala Dunia 2010 menjadi tantangan besar bagi kami warga Brasil. Kami belajar banyak dari mereka. Kami berjanji Logo Piala Dunia 2014 akan lebih heboh dari Piala Dunia 2010,” ucap Da Silva, dikutip Reuters. Presiden 64 tahun itu juga mengatakan Brasil memikul tanggung jawab besar. Sebab, bukan tugas mudah untuk menyaingi pencapaian Afsel yang sukses menggelar Piala Dunia perdana di Benua Afrika.

Tentunya nama besar Brasil dan negara Amerika Latin lainnya dipertaruhkan. Piala Dunia belum pernah dihelat lagi di Amerika Selatan sejak 1978, dengan Argentina sebagai tuan rumah. Sementara terakhir kali Brasil melaksanakan event empat tahunan itu pada 1950. ’’Kami yakin semuanya akan berjalan tanpa hambatan. Warga Brasil suka tantangan. Anda tidak perlu cemas.

Sebab, kami akan menghadirkan Piala Dunia yang lebih indah dari 2010,” tambah suami Marisa Letícia Rocco Casa. Presiden FIFA Sepp Blatter berharap banyak dari Brasil. Dia yakin penyelenggaraan Logo Piala Dunia 2014 akan sukses. Itu karena warga Brasil sangat menggemari sepak bola. Tentunya sesuai semangat piala dunia. Apalagi, Brasil mengusung slogan Like No Other Country.
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Logo Piala Dunia 2014 "Inspiration". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger