News Update :
Home » , » Dream Theater

Dream Theater

Dream TheaterDream Theater. Saya sangat suka lagu milik Dream Theater entah apa saya juga kurang tahu, mungkin karena saya suka dengan musiknya. Kayaknya aliran musiknya gak seperti band kebanyakan. Aransemen musiknya sangat unik dan sangat berkarakter sekali.

Banyak koleksi kaset Dream Theater di rumah dari album Images and Words, Awake, Falling Into Infinity, Scenes From a Memory, Train of Thought, Octavarium. Tapi album Dream Theater Systematic Chaos dan Black Clouds & Silver Linings belum punya, sudah gak sempat lagi ngoleksinya. Lagian download mp3 di internet juga banyak ya...

Dream Theater awalnya bernama Majesty ini dibentuk di New York tahun 1985. Berawal dari kolaborasi John Myung (bas), John Petrucci (gitar) dan Mike Portnoy (drum) yang belajar di sekolah musik Berklee College of Music, mereka kemudian merekrut Kevin Moore (keyboard) dan Chriss Collings (vokal). Grup ini kemudian berganti nama menjadi Dream Theater lantaran ada grup lain yang juga bernama Majesty dan menuntut agar mereka berganti nama.

Album pertama mereka, When Dream and Day Unite dirilis dirilis oleh Mechanic Records tahun 1989. Album ini gagal menembus pasaran dan mengakibatkan tour promo Dream Theater juga dibatasi hanya di sekitar New York saja. Terjadi perubahan formasi setelah album pertama ini. Album kedua mereka Images and Words dirilis dengan James LaBrie yang mengisi vokal.

Tahun 1999, Jordan Rudess masuk mengisi posisi keyboardist dan tahun yang sama Dream Theater melepas album METROPOLIS PT. 2: Scenes From A Memory.

Album-album Dream Theater termasuk jarang yang laku keras. Hanya album Images and Words yang tercatat meraih gold album. Namun berbeda dengan live album mereka yang ternyata lebih sukses de pasar. 4 live album mereka malah mencetak platinum album buat Dream Theater.

Dream Theater tercatat merilis 10 studio album, 5 live album, dan 1 album kompilasi selama berkarir lebih dari 20 tahun. Dengan fomasi terakhir James LaBrie (vocal), John Myung (bass), John Petrucci (guitar), Mike Portnoy (drums), dan Jordan Rudess (keyboard) terakhir mereka melepas album Systematic Chaos 2007 kemarin.

Download mp3 Dream Theater
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Dream Theater. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

1 komentar:

Ghustie Samosir said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger