-->

Memotong Artikel yang Terlalu Panjang (Read More) Versi 2

Sebenarnya tips kayak gini sudah jadul banget alias kuno, dan Tips dan Trik UDIK juga kayaknya sudah pernah memposting tips ini, tapi ternyata masih ada blogger yang lom tahu cara atau tips ini. Yah, itung-itung Tips dan Trik UDIK berbagi dan belajar bisnis online bersama-sama sobat blogger sambil buka-buka artikel lama untuk mengingat kembali tips yang sudah agak lupa. Dan berhubung postingan memotong artikel terlalu panjang atau membuat read more sudah pernah Tips dan Trik UDIK tulis, kali ini UDIK akan membuat lanjutannya, yaitu memotong artikel terlalu panjang atau membuat read more versi 2.

Kalo sobat sudah berhasil membuat readmore versi 1, setelah sobat membuka kotak posting nanti secara otomatis di kotak tersebut akan keluar kode berikut :

<span class="fullpost">

</span>

Nah, untuk memotong artikel yang terlalu panjang hanya perlu cara menempatkan kode <span class="fullpost"> di tempat di mana sebuah artikel mau dipotong, misalkan dalam artikel ini mau dipotong dari kalimat read more versi 2. maka taruhlah kode tersebut persis disamping kalimat read more versi 2. Tapi yang perlu diingat sebelum sobat menulis artikel, posisikan 'kotak baru' di posisi Edit HMTL jangan ada di posisi Tulis, ini untuk menghindari error yang mungkin terjadi dan juga read more akan berkerja apabila kode dipasang pada posisi Edit HTML. Nah setelah sobat selesai dalam menulis artikel taruh kode </span> dibagian akhir artikel.

Membuat read moreItu saja informasi bagi sobat blogger yang pernah bertanya tentang Tips Blogging cara memotong artikel yang terlalu panjang. Semoga bermanfaat.


5 Obrolan seru!

http://oppie63blogs.blogspot.com 6 December 2009 at 17:17

postingnya ciamikk

ebih enak posting artikel panjang jd g sibet n

Nice info kawand
thank' yach n salam kenal

cuma maslah selera aja bos

Mba aku minta tlng . ada sofware untuk buat halaman login mikrotik ga .

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon