News Update :
Home » » Memotong Artikel yang Terlalu Panjang (baca selengkapnya ...)

Memotong Artikel yang Terlalu Panjang (baca selengkapnya ...)

Dua hari yang lalu saya pernah dimintai tolong sama temen untuk membuatkan read more di template modern, maklum temenku lagi pengin belajar ngeblog (sama juga kayak aku). Nah setelah itu aku kok jadi kepikiran pengin berbagi sama blogger-blogger yang lagi belajar kayak aku nih. Ya akhirnya walaupun dengan tulisan apa adanya kayak gini aku sempetin juga nulis artikel tentang cara membuat read more tersebut.

OK langsung aja gak pake basa-basi
  • Buka (sign in) blog kamu
  • Klik pengaturan
  • Klik format
  • Dilayar paling bawah tepatya di samping tulisan Template Posting ada kotak kosong, nah isi kotak tersebut dengan kode berikut :
<span class="fullpost">


</span>

  • Simpan
  • Selanjutnya kamu pilih tab Tata Letak
  • Klik Edit HTML
  • Back up dulu template yang belum anda edit dengan mengklik Download Template Lengkap (dimaksudkan agar template asli dapat digunakan lagi apabila terjadi kesalahan dalam mengedit template)
  • Centang di kotak kecil sebelah tulisan Expand Template Widget
  • Cari kode berikut
<data:post.body/>

atau

<p><data:post.body/></p>
  • Ganti kode diatas dengan kode berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>

  • Simpan, selesai
Sebelum kamu menyimpan template yang kamu edit ada baiknya kamu tinjau dulu tampilan blog kamu, kalau memang sudah benar baru kamu dapat menyimpan templatemu.

loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Memotong Artikel yang Terlalu Panjang (baca selengkapnya ...). Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

1 komentar:

subandi said...

Mbak, memotong artikel, dah saya coba tapi gak berubah . apanya yg salah ya.

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger