News Update :
Home » , » Tips Kepuasan Seks Bersama

Tips Kepuasan Seks Bersama

Setiap orang ingin rumah tangga yang harmonis. Salah satu unsur yang berperan dalam keharmonisan itu adalah seks. Seks merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, paling peka, penuh dengna mitos dan misteri sehingga bila tidak terpenuhi mempengaruhi keharmonisan keluarga.
Banyak penyelewengan yang disebabkan suami atau istri tidak saling memuaskan sehingga mencari kepuasan di luar lembaga perkawinan. Hal tersebut dapat terjadi dari sisi laki-laki ataupun perempuan. Karena itu setiap pasangan harus menjaga kehidupan seks sebaik mungkin.

Kekuatan Seks

Seks dapat dipelajari, dilatih atau dikendalikan. Pasangan yang mampu melatih dan mengendalikan gairah seks melalui seni bercinta akan mampu menjaga keharmonisan keluarga. Satu hal yang harus dipahami, kekuatan seks bersumber di otak manusia, bukan pada ukuran alat kelamin atau ukuran fisik lainnya. Melalui otak, ingatan akan disalurkan ke bagian tubuh. Dengan demikian, hasil yang diperoleh ditentukan ingatan, bukan yang lainnya.

Sebuah penelitian pada bagian otak berhubungan dengan gairah seks menjelaskan, daerah ini banyak dialiri darah, terutama bila kita berdekatan atau memikirkan pasangan. Pada saat bersamaan, bagian otak lain yang berfungsi untuk berkonsentrasi dan berpikir, aliran darahnya tidak sederas pada daerah otak bagian seks. Kehidupan seks juga dipengaruhi oleh bagian otak yang lebih sering kita gunakan. Jika kita lebih sering menggunakan otak kiri yang lebih berpikir logis, maka cinta hanya rangsangan yang tidak membangkitkan gairah seks. Namun, jika kita sering menggunakan otak kanan, rangsangan cinta akan membuat kita lebih mudah bergairah. Untuk setiap rangsangan yang menyenangkan, termasuk hubungan seks, otak akan memberi porsi yang besar, karena kita berusaha untuk mendapatkan kembali kesenangan tersebut.

Rongrongan dalam ingatan misalnya stres fisik (kelelahan) atau stres psikis (kecemasan) akan mengganggu potensi seks. Ada empat langkah yang dilakukan supaya kehidupan seks semakin bergairah sekaligus mencegah perselingkuhan.


1. Menjaga Kesehatan Tubuh

Untuk mendapatkan hubungan seks yang berkualitas dibutuhkan tubuh yang prima dan emosi yang stabil. Agar tubuh prima dapat dilakukan melalui makanan, olah raga, dan istirahat yang cukup. Ketiga poin tersebut merupakan hal yang paling mendasar untuk mendapatkan potensi seks yang prima. Peranan gizi dalam meningkatkan gairah dan potensi seks sangat penting. Pemilihan jenis makanan yang mengandung vitamin serta mineral amat diperlukan tubuh.

Penelitian membuktikan, laki-laki dan perempuan yang mengkonsumsi makanan bergizi, berjiwa periang dan mampu beradaptasi dengan lingkungan mampu menjaga potensi seksnya sampai usia lanjut. Sebaliknya, mereka yang selalu tegang, kemampuan seksnya pun menurun, bahkan menghentikan kegiatan seksnya ketika mereka mencapai usia lanjut.

2. Mendapatkan gairah seks

Dua penyebab utama hilangnya gairah seks adalah keletihan dan kecemasan. Seseorang tidak dapat melakukan hubungan seks jika tubuh dan pikirannya terganggu atau tidak prima. Bila keletihan dan kecemasan tersebut tidak segera diatasi, akan menurunkan potensi seks. Hal itu disebabkan mengendurnya sistem persyarafan dan otot yang digunakan untuk berhubungan seks. Solusi yang paling tepat adalah melakukan latihan fisik dan istirahat.

Jangan terlalu sering menggunakan otot yang berhubungan dengan alat kelamin. Karena itu, hubungan seks sebaiknya dilakukan teratur dan terjadwal. Berdasarkan penelitian, laki-laki mengeluarkan lebih dari 200 juta sperma saat ejakulasi, sementara produksi sperma per hari adalah 75 juta. Dengan demikian, hubungan seks sebaiknya dilakukan 3 hari sekali. Tidur yang cukup serta relaksasi berperan penting menjaga potensi seks.

3. Sugesti Diri dan Fantasi Seks

Menggunakan imajinasi dalam bercinta merupakan faktor yang penting untuk menjaga potensi seks. Fantasi bermula di otak, karena itu fantasi seks merupakan kekuatan yang tidak pernah hilang selama manusia mampu berfantasi. Bagi laki-laki, melalui proses sugesti, ereksi dapat diperintah, sehingga hubungan seks dapat berlangsung lebih lama dan lebih memuaskan pasangan.

Albert Einstein mengungkapkan bahwa imajinasi lebih kuat daripada pengetahuan. Hal tersebut dapat pula diterapkan saat berhubungan seks sehingga kepuasan seks dapat terkontrol dengan baik. Caranya, pandanglah segala sesuatu sampai hal yang paling mendetail. Lihatlah pasangan anda, wajahnya, tubuhnya, lalu pandanglah diri sendiri dengan jelas, raut muka. Ulangi tindakan tersebut. Ciptakanlah hubungan seks dengan perlahan-lahan. Latihan harus dilakukan berulang kali sampai menghasilkan hubungan seks yang memuaskan.

4. Menambahkan Teknik dan Variasi Hubungan Seks

Teknik dan variasi dalam hubungan seks berguna untuk menghindari kejenuhan. Tidak ada salahnya melakukan berbagai posisi dan variasi. Dari posisi tersebut, dapat dikembangkan sedemikian rupa tergantung keinginan. Di samping itu, perlu juga diperhatikan bahwa pengenalan daerah erotis, pandangan, pendengaran, sentuhan, ciuman dan rayuan dapat lebih memuaskan pasangan.

Kehidupan seks yang sehat tidak terjadi dengan sendirinya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi hal tersebut. Sebelum Anda menghubungi konsultan seks, atau berburuk sangka terhadap suami, cobalah beberapa cara berikut ini :
  1. Buang jauh-jauh rasa kurang percaya diri, karena pasangan ini gampang menurunkan dorongan seks.
  2. Memijat tubuh yang lelah diyakini dapat meningkatkan rangsangan seks. Peling menyenangkan tentu saja jika Anda dan suami saling memijat.
  3. Menjaga kesehatan dengan pola makan yang tepat dan berolahraga secara teratur dapat melancarkan aliran darah di seluruh tubuh, termasuk organ seks. Selain itu, mempertahankan berat badan yang ideal juga penting untuk menjaga rasa percaya diri.
  4. Berhentilah merokok, karena rokok menyebabkan bermacam gangguan kesehatan, antara lain penyempitan pembuluh darah dan menurunkan stamina tubuh.
Kunci dari hubungan seks yang memuaskan adalah pengetahuan tentang diri sendiri. Untuk itu, kenali kemampuan seksualitas dan cara memuaskan kebutuhan kita sendiri. Tak perlu malu untuk mengungkapkan hal-hal yang membuat Anda bergairah. Juga tak perlu merasa bersalah untuk mengungkapkan impian seks Anda.
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Tips Kepuasan Seks Bersama. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

8 komentar:

Mas Doyok said...

wah oke sob, hehehe, walau masih kecil perlu pengalaman kayak gini... comment balik yah

pecintakuliner said...

postingan yg sangat bermanfaat.. mantabs, mbak Nadya... sekalian $enggol-$enggolan ah...$enggol balik ya

lover said...

dapat award dari lover...ambil ya?

rewa said...

wah follow ahhh... seru seruuu...hmmmm hmmm..
theme baguss..
link back balik yahh... aku add link mu juga..

torik said...

wah saya blm punya istri gmana ya mraktekinya

bicarabola.com said...

Ini cuma sekedar kopas, atau sudah bisa membuktikan? hehehe bercanda...

bicarabola.com said...

gambarnya..aduh...ngeri semua oey...

unks said...

kapan yah bisa ngeseks?

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger