News Update :
Home » » Menikmati Sunrise di Borobudur

Menikmati Sunrise di Borobudur

Menikmati Sunrise di Borobudur. Mengagumi kemegahan Borobudur dan melihat detail setiap acra dan batu relief adalah sesuatu yang paling didambakan oleh jutaan orang dari berbagai Negara karena Borobudur pernah menjadi ikon wisata terkenal di Indonesia. Namun, tak banyak orang yang menyadari bahwa Borobudur juga memiliki pemandangan indah yang lain, yaitu pemandangan matahari terbit yang indah dan menerpa tubuh stupa sang Budha yang bersila di puncak candi yang berdiri sejak abad ke 9 ini.

sunrise di borobudur
Pemandangan lain yang tak kalah menarik adalah melihat desa-desa sekitar Borobudur yang tampak hijau karena didominasi oleh lahan persawahan yang sejuk. Hingga kini pertanian dan kesenia tetap berkembang di daerah sekitar candi Borobudur karena kebanyakan penduduknya berprofesi sebagai petani. Bila kabut tebal sedang menyelimuti, anda masih bisa melihat pepohonan tinggi berwarna hijau yang muncul dari permukaan kabut.

Untuk menikmati pemandangan sunrise itu, Anda bisa memesan kamar sejak sore dan menginap di Hotel Manohara, satu-satunya hotel yang berada di kompleks candi Borobudur. Atau, Anda bisa juga mengikuti paket tur Borobudur Sunrise yang ditawarkan oleh beberapa agen tur. Tanpa itu, Anda tak akan bisa masuk ke kompleks candi Borobudur dan sunrise pun terlewatkan, sebab pintu gerbang masuk kawasan objek wisata ini baru dibuka sekitar pukul 07.30 WIB.

Bila menginap di Manohara, sebenarnya anda bisa berangkat naik Borobudur pada jam berapapun untuk menikmati sunrise. Namun, pengelola hotel dan beberapa agen tur biasanya akan memberangkatkan Anda pada pukul 03.30 pagi sehingga dapat berjalan santai dan tidak menunggu sunrise terlalu lama. Pemadangan sunrise sendiri biasanya akan bisa dinikmati sekitar pukul 05.00 pagi. Yang perlu Anda bawa ketika dalam perjalanan menunggu sunrise di Borobudur adalah jaket untuk menjaga hawa dingin yang menusuk tulang dan bila perlu senter juga dibawa untuk alat penerangan Anda.

Mengisi liburan dengan menikmati sunrise di Borobudur bisa menjadi wisata yang menyenangkan buat Anda sekeluarga.
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Menikmati Sunrise di Borobudur. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger