-->

Girls Generation (SNSD) - Gee

Girls Generation (SNSD)Girls Generation (SNSD) - Gee. Korean Pop atau lebih dikenal dengan sebutan K-Pop saat ini memang lagi booming tidak cuma di negerinya tapi juga di Indonesia. Itu bisa dilihat dari banyaknya boy band dan girls band indo yang gayanya mirip dengan band K-Pop asal Korea. Bahkan televisi swasta pun ada yang ikutan menggelar ajang mirip band K-Pop Korea.




Kalau sudah bicara K-Pop tentu sobat juga tahu grup vocal cewek asal Korea Selatan Girls Generation. Di Indonesia sendiri banyak sekali penggemar Girls Generation mereka biasa menyebut grup vokal ini dengan sebutan SNSD. SNSD singkatan dari “So Nyeo Shi Dae”, dan merupakan nama grup vokal ini dalam bahasa Korea.

Sampai dengan saat ini SNSD sudah merilis tiga album studio dan tiga album mini di Korea, satu album studio di Jepang serta berbagai macam single. Di tahun 2009 album single mereka yang berjudul “Gee” sempat menduduki posisi 1 tangga lagu program musik Music Bank di KBS.

Awal mula terbentuknya Girls Generation atau SNSD pada tahun 2007 oleh SM Entertainment. Terdiri dari 9 cewek cantik yaitu Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. SNSD ini memulai debut musiknya di Jepang pada tahun 2010 dibawah perusahaan rekaman yang masih dalam naungan Universal Music yaitu Nayutawave Records dengan merilis lagu hits mereka “Gee” dan "Tell Me Your Wish (Genie)" dalam versi bahasa Jepang.

Sejak berkiprah di dunia musik ternyata SNSD juga sudah banyak mendapatkan penghargaan diantaranya penghargaan Artis of The Year (Daesang) di Seoul Music Awards, Golden Disk Awards, Melon Music Awards, dan Korean Cultural Entertainment Awards.

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon