-->

Perkembangan Musik Rock

Perkembangan Musik Rock. Musik rock mengalami perkembangan pesat pada era tahu 50-an. Band rock yang mengalami kepopuleran saat itu diantaranya adalah the beatles, pink floyd, Led Zeppelin. Awal mula perkembangan musik rock dunia berasal dari pengaruh musik rhythm and blues, country music juga pengaruh dari jenis folk music dan jazz.

Musik rock identik dengan desingan suara dari gitar listrik, dan juga penggunaan back beat yang sangat kentara pada rhythm section dengan gitar bass listrik dan drum. Dan sampai saat ini seiring dengan perkembangan musik rock dunia, jenis musik rock pun mulai mengalami perkembangan dengan lahirnya warna musik baru yang masih berkaitan dengan jenis musik rock. Dalam bentuk murninya, musik rock mempunyai tiga chords, bakcbeat yang konsisten dan mencolok juga melody yang menarik.

Di tanah air sendiri musik rock mulai menggeliat pada era tahun 70-an. Corak musik di tanah air sendiri dipengaruhi oleh grup-grup band yang tengah popular di dunia saat itu seperti Led Zeppelin, The Beatles, Black Sabbath dll. Band rock tanah air yang tengah menanjak saat itu seperti AKA band dan SAS.

1 Obrolan seru!

salam sahabat
kayaknya perkembangan musik rock iini memang menghasilkan sebuah perkembangan yang bagus di era sekarang,makasih jadi tahu

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon