-->

Mobil Hybrid MPV Prius dirilis Toyota awal 2011

Hybrid MPV Prius dirilis Toyota awal 2011. Toyota akan memamerkan keluarga terbaru dari hybrid Prius pada bulan Januari 2011 mendatang. Keluarga Prius terbaru itu diyakini adalah mobil MPV. Namun seperti dikutip Reuters, Jumat (15/10/2010), Senior Vice President Toyota Motor Sales USA Don Esmond masih malu-malu menyebutkan rupa MPV Prius itu. Prius saat ini masih mendominasi pasar hybrid di dunia.

"Kami akan mengenalkan anggota berikutnya dari keluarga Prius di Detroit Auto Show. Mobil ini adalah model terbaru dengan kenyamanan, styling yang lebih namun tetap mewarisi Prius," ujarnya.
Kabar kemunculan Prius MPV sudah terendus sejak awal tahun ini. Prius MPV sendiri selama ini sudah muncul foto-foto spyshotnya di internet. Prius MPV ini dikabarkan menawarkan ruang kabin dengan tiga baris kursi berdaya tampung tujuh penumpang.

Hybrid MPV Prius

Padanan mesinnya pun sepertinya akan tetap sama dengan versi hatchback Prius yang sudah ada, yakni mesin WTi berkapasitas 1.8 liter yang dipadukan dengan baterai lithium-ion yang dikembangkan dan diproduksi bersama Panasonic. Foto resmi dari Toyota soal MPV Prius pun sebenarnya sudah muncul di halaman Facebook Prius. Tapi sosoknya masih ditutupi oleh Prius hatchback, seperti yang terlihat pada foto ilustrasi di atas. Foto itu dibuat untuk merayakan 10 tahun Prius di Amerika. Esmond menuturkan Toyota setidaknya akan mengenalkan 7 mobil baru di tahun 2011 nanti.

Kerja Sama dengan Tesla

Selain membangun mobil hybrid Prius MPV, Toyota sepertinya memang berambisi untuk menjadi yang terdepan di bisnis mobil ramah lingkungan. Untuk itulah mereka sampai rela membayar Rp 536,39 miliar untuk mengembangkan teknologi mobil listrik. Toyota Motor Corp akan segera membayarkan dana sebesar USS 60 juta atau sekitar Rp 536,39 miliar kepada Tesla Motors Inc untuk biaya pengembangan baterai, motor dan bagian lain untuk kendaraan listrik mereka.

1 Obrolan seru!

salam sahabat
wah mewah pingin ntapi biaya belum cukup hehehehe good luck

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon