-->

Sweater Biru Loew yang Membawa Keberuntungan Tim Jerman

Sweater Biru Loew yang Membawa Keberuntungan Tim JermanSweater Biru Loew yang Membawa Keberuntungan. Perawakannya tenang, tak banyak emosi ditampilkan. Tapi pelatih Jerman Joaquim Loew akan gampang dikenal. Sweater biru dengan leher berpotongan V ini memang menjadi semacam trade mark bagi Loew. Ia salalu tampil seperti ini setiap kali mendampingi timnya bertanding di pinggir lapangan. Loew menolak anggapan dirinya percaya pada tahyul, tapi pelatih 50 tahun itu mengakui mendapat desakan dari para staf pelatih dan para pemainnya untuk terus mengenakan sweater biru itu.

Sweater Biru Loew yang Membawa Keberuntungan Tim Jerman
"Mengenai sweater ini, saya tak dikendalikan oleh tahyul. Para staf pelatih yang lain mengatakan saya harus selalu mengenakan sweater itu mulai sekarang karena setiap kali saya memakainya, kami selalu mencetak empat gol. Saya bahkan tak diperbolehkan untuk mencucinya sekarang dan saya pikir saya akan memakai ini lagi (lawan Spanyol di semifinal)."

Nggak percaya? Coba perhatikan foto paling atas. Itulah penampilan Loew saat memberikan selamat pada gelandang Toni Kroos usai Jerman mencukur Argentina 4-0, Sabtu kemarin. Sweater biru...
Sekarang coba perhatikan lagi foto di bawah yang paling kiri. Ketika pertandingan pertama Grup D melawan Australia (13/6), Loew mengenakan sweater biru. Hasilnya, Jerman menang 4-0.

Lima hari kemudian, Jerman bertemu Serbia. Setelah tampil hebat di pertandingan pertama tak ada yang percaya hasil akhirnya Jerman kalah 0-1 lewat gol Milan Jovanovic di menit ke-38. Lihat Loew pake baju apa? Sweater hitam dengan baju kaos oblong putih di dalam.

Pada pertandingan terakhir melawan Ghana, (23/5), Loew terlihat mengenakan jaket hitam dengan lilitan syal di lehernya. Jerman memang menang, tapi hanya dengan skor tipis 1-0. Tapi saat menghadapi Inggris di 16 besar (foto paling kanan), Loew kembali dengan gaya khasnya. Seperti kita semua tahu, Jerman menang 4-1.

Sweater Biru Loew yang Membawa Keberuntungan Tim Jerman
Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger berharap sang pelatih kembali mengenakan sweater pembawa 'keberuntungan' itu saat bertemu Spanyol dalam laga semifinal di Durban Stadium, Kamis dini hari (8/7). Schweinsteiger mengatakan kepada AP:

"Saya tak tahu berapa banyak sweater miliknya yang berwarna biru. Tapi, saya harap ia punya satu atau dua potong lagi di kopernya."

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon