News Update :
Home » » Arti Tulisan di Kaos Iniesta Saat Cetak Gol Kemenangan Spanyol

Arti Tulisan di Kaos Iniesta Saat Cetak Gol Kemenangan Spanyol

Arti Tulisan di Kaos Iniesta Saat Cetak Gol Kemenangan SpanyolSpanyol baru saja meraih kemenangan bersejarah dengan menjadi juara di ajang Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Gelar juara tersebut sudah dirindukan sejak lama, mengingat keikutsertaan Spanyol di ajang olah raga terbesar sedunia itu sejak tahun 1934. Kemenangan tersebut tentunya memberi kesenangan luar biasa pada rakyat Spanyol dan juga pendukung/penggemar tim matador ini di seluruh dunia.

Di partai final, kemenangan Spanyol dipastikan setelah Andres Iniesta mencetak gol satu-satunya ke gawang Belanda. Saat merayakan golnya tersebut, Iniesta melakukan selebrasi dengan mencopot seragam timnya sambil menunjukkan tulisan yang terpampang di kaus dalam yang dia kenakan, sebuah kalimat (dalam bahasa Spanyol tentunya) bertuliskan: “Dani Jarque siempre con nostros”.

Sedikit penasaran, apa arti atau maksud tulisan itu?

Satu kunci bagi kesuksesan Spanyol adalah dengan memasukkan gelandang Cesc Fabregas, pemain yang membela klub Arsenal tersebut berhasil mengubah pola lapangan tengah Spanyol dan memberi umpan penting ke Iniesta untuk menciptakan gol kemenangan di menit akhir perpanjangan waktu.


Saat mencetak gol, Iniesta membuka bajunya mengungkap tulisan penghormatan bagi Daniel Jarque, pemain Spanyol yang meninggal akibat serangan jantung Agustus tahun lalu dengan sebuah pesan “Dani Jarque selalu bersama kami”.

Iniesta menjelaskan “Saya ingin membawa Dani Jarque bersama tim. Kami ingin merasakan kekuatannya. Kami ingin menghormatinya di dunia sepakbola, dan ini adalah kesempatan terbaik untuk melakukan itu semua”.

“Ini untuk Dani Jarque, untuk keluarga saya, untuk semua warga. Ini adalah hasil dari jerih payah yang lama dan melewati waktu sulit”.

Ditanya mengenai kemungkinan Spanyol mempertahankan gelar di tahun 2014, dia enggan menjawabnya seraya berkata, ”sekarang waktunya untuk menikmati Piala Dunia, kita lihat nanti dalam waktu empat tahun mendatang”. [BBC News]
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Arti Tulisan di Kaos Iniesta Saat Cetak Gol Kemenangan Spanyol. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger