-->

Cara Menampilkan Jumlah Artikel dan Komentar

Cara Menampilkan Jumlah Artikel dan KomentarMenampilkan jumlah artikel dan komentar di blog bisa dibilang tidak terlalu penting, tergantung kebutuhan blog sobat. Tapi menampilkan jumlah artikel dan komentar di blog bisa juga menjadi arahan kepada pengunjung kalo blog sobat sudah mempunyai banyak artikel yang disajikan. Ini menjadi nilai plus untuk blog sobat, seperti kita membeli sebuah produk di toko tentunya pembeli lebih tertarik mengunjungi toko yang lebih banyak menyajikan berbagai macam pilihan produk.

Untuk menampilkan jumlah artikel dan komentar di blogspot memang perlu ditambah dengan kode/script baru, tidak seperti wordpress yang sudah menyediakan fasilitas tersebut. Tapi untuk menampilkan jumlah artikel dan komentar juga tidak susah.

Sobat tinggal login aja di blogger.com, kemudian pilih menu Tata Letak >> Tambah Gadget dan pilih HTML/Java script. Masukkan atau kopi paste kode dibawah ini

<br /><script style="text/javascript"> function showpostcount(json) { document.write(parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10)); }</script><b><script src="/feeds/posts/summary?max-results=0&alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script> Postingan<br /><script src="/feeds/comments/summary?max-results=0&alt=json-in-script&callback=showpostcount"></script> Komentar</b><br />

Sekedar tips blogging ringan cara menampilkan jumlah artikel dan komentar ini semoga bermanfaat untuk memodifikasi blog sobat.

5 Obrolan seru!

aku sepertinya udah puas sih dengan tampilan blog aku... (padahal terlalu bego buat ngedit-ngedit)... hehehehehehehe

Sipppps and Mantabbb

terima kasih mas script ini akan saya coba gunakan mudah-mudahan tidak ada masalah

Terimakasih banyak atas tipsnya....
langsung praktek...

Thanks sob atas infonya, sangat bermanfaat.

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon