News Update :
Home » , , , , » Install Wordpress dengan Domain dan Hosting Gratis

Install Wordpress dengan Domain dan Hosting Gratis

Dari dulu saya mau membuat blog WORDPRESS dengan nama domain sendiri biar mudah diinget dan tidak terlalu panjang dan menginstallnya dengan menggunakan hosting gratis. Mengapa saya menggunakan WORDPRESS ? Ya sobat tau ndiri lah dibanding dengan blogspot, WORDPRESS lebih SEO Friendly. Apalagi kalo sobat mau membuat blog dengan orientasi BISNIS ONLINE tentu Wordpress lebih bagus walaupun sekarang Blogspot pun sudah mempunyai fitur bagus.
Dan sekarang keinginan itu sudah tercapai dengan menginstall wordpress di domain gratis CO.CC dan menggunakan hosting gratis DNS Park. Kalo sobat mau membuat nama domain sendiri dengan hosting gratis sobat bisa mengikuti langkah berikut :

Pertama sobat tentunya harus sudah mempunyai blog wordpress dulu, kalo belum sobat bisa membuatnya di sini.
Kemudian SIGNUP ke domain gratis CO.CC, biar mudah ubah bahasa ke Indonesia kalo sobat mahir menggunakan bahasa lain silahkan gunakan. Isi semua kolom yang tersedia dengan data yang valid dan lengkap. Tunggu email verifikasi akun sobat. Kalo sudah beres login di CO.CC dan masukkan nama domain yang sobat inginkan misal Bisnis Online ke kotak yang tersedia dan klik “cek ketersediaan” nama domain sobat. “Lanjutkan ke Pendaftaran” tunggu sebentar dan kalo ada teks warna merah bertuliskan “Your new domain has been successfully registered” berarti sobat telah sukses membuat domain di co.cc. Sampai disini langkah sobat baru setengahnya saja. Di bawah teks “Your new domain has been successfully registered” ada tombol kecil bertuliskan SETUP klik tombol tersebut dan teruskan dengan menjitak teks “Please domain setup now“. Setelah menjitak teks tersebut sobat akan diarahkan kepada 4 pilihan untuk mensetting domain.
1. Name Server
2. Zone Records
3. URL Forwarding
4. Webhosting (with fee)

Karena aq mau ngejelasin Install wordpress dengan domain dan hosting gratis ga usah dijelasin pilihan 4 poin diatas. Langsung aja pilih “Name Server” dan isi kolom dengan nama seperti gambar dibawah ini dan SETUP. Tunggu 48 jam blog sobat akan akitf.

Install Wordpress dengan Domain dan Hosting Gratis

Daftar di DNS Park

Buka DNS Park. Kalo sobat belum punya akun di DNS Park langsung aja buat disini. Login dan meunju ke link "DNS Hosting" letaknya disidebar samping kiri >> "Add Domain", ketikkan nama domain yang tadi sobat buat di CO.CC tanpa www, klik “Add Now”.
Untuk mengkonfigurasi alamat blog sobat klik nama domain sobat di “Domain List” dan ganti Type dengan CNAME dan ketik “www” pada hostname, dan “ghs.google.com” pada Record Data dan klik "Update All".

Install Wordpress dengan Domain dan Hosting Gratis
OK itu tips Install wordpress dengan domain dan hosting gratis semoga tips blogging ini bermanfaat bagi sobat yang lagi belajar bisnis onlinengeblog kayak saya ini.

loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Install Wordpress dengan Domain dan Hosting Gratis. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

4 komentar:

husnits said...

Mantap sobat!!!!!

asksalman19. blogspot.com said...

mantab bgt infonya sob.. tukeran link yuk???? aku follow kamu ya

andreas said...

mantap gan . .. :)

mbahbejo said...

sip..deh

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger