News Update :

Tahukah Anda Manfaat Pete?

Beberapa hari yang lalu UDIK Tips & Trick pernah menulis artikel tentang Fakta Lain Buah Pete. Pete yang secara ilmiah dikenal dengan nama Parkia Speciosa Hossk sebenarnya mempunyai kandung zat kimia yang bermanfaat bagi manusia lebih dari yang diperkirakan orang selama ini.

Seorang ahli herbal Inggris menulis dalam “The New England Journal on Medicine”, mengonsumsi pete secara reguler mengurangi resiko terkena stroke sampai 40%. Dan juga pernah dilakukan uji coba pada 200 siswa di Twcikenham Inggris, bahwa kemampuan otak para siswa mengalami peningkatan dan dapat dengan mudah menyelesaikan soal ujian yang diberikan. Dalam uji coba itu peneliti menyuruh siswa menyantap pete saat sarapan, istirahat dan makan siang beberapa hari sebelum mengerjakan soal ujian. Peneliti kemudian berkesimpulan bahwa kandungan kalium yang tinggi pada pete terbukti dapat membantu siswa belajar dan membantu siswa semakin waspada.

Pete juga dapat digunakan untuk mengobati anemia, gigitan nyamuk, sindroma pramenstruasi, stress, depresi, lever, diabetes, sakit perut, udema, radang ginjal dan sebagai peluruh cacingan. Selain itu daun pete yang mengandung alkaloid juga banyak digunakan untuk mengobati penyakit kuning.

Bahkan atlet-atlet top dunia diketahui banyak mengkonsumsi pete disebabkan kandungan 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat pada pete mampu memberikan dorongan tenaga secara instan yang cukup banyak dan besar efeknya.

loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Tahukah Anda Manfaat Pete?. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

4 komentar:

putra said...

HAlo ,, salam kenal ..
saya ngajak tukeran link nih ..
Boleh nggak ..
LInk sudah saya pasang ...
Saya tunggu link backnya ya ...
thanks .. :)

ABC Blog said...

Baru tau nih manfaat pete, ternyata dari bau yang tidak sedap ada juga manfaatnya.. hehehehe

Anonymous said...

tapi...kenapa sama ya
kok neg abis makan pete
pala ne pusingggggggggggggg 7 kaliling
muter2
wkwkwkwkwk
apa sebabnyu

job said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger