Mengoptimalkan Keyword Untuk Pemula

Mengoptimalkan keyword untuk pemula itu judul artikel yang akan UDIK posting pada kali ini. Sekedar berbagi pengalaman untuk semua blogger yang lagi belajar SEO kayak UDIK. Untuk meningkatkan pengunjung dengan mencari keyword atau kata kunci yang bagus bagi seorang pemula di dunia perblogeran memang sulit. Seringkali kita salah menangkap pengertian dari artikel-artikel di internet tentang cara menggunakan keyword yang baik. Banyak blogger pemula menulis artikel tentang berita yang lagi hangat misal “Bintang Porno Miyabi Akan Main Film Di Indonesia” dengan keyword yang sudah banyak digunakan misalnya Miyabi, Porno, Bintang Porno. Dengan menggunakan keyword yang sudah umum digunakan, bagi kita blogger pemula sangat susah untuk bersaing dengan para master SEO. Ketika sobat menulis artikel dengan keyword atau kata kunci di atas, sobat akan dihadapkan dengan persaingan berat untuk memperebutkan posisi teratas di search engine. Bayangkan saja situs-situs ngetop semacam OKEZONE.com, INILAH.com, KOMPAS.com bukan tidak mungkin menulis artikel dengan keyword yang sama.

Mengoptimalkan Keyword Untuk PemulaMenurut pengalaman UDIK untuk mencari posisi yang bagus di search engine tulislah artikel dengan keyword yang belum banyak dipakai oleh para master SEO. Menulis artikel dengan kata kunci agak panjang (long tail keyword) bisa menjadi solusi untuk mencari posisi bagus di search engine. Sekedar contoh UDIK menulis artikel dengan judul “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” coba sobat ketik kata kunci Mobil Keluarga Ideal lihat dan bandingkan dengan kata kunci Mobil Terbaik Indonesia atau Mobil Keluarga Ideal. Posisi di search engine dari kedua kata kunci itu sangat berbeda, karena mungkin kata kunci Mobil Keluarga Ideal sudah banyak dipakai oleh para master SEO. Atau mungkin sobat mau mencoba keyword/kata kunci dari Belajar Bisnis Online? silahkan.

Itu sedikit pengalaman tentang SEO yang pernah UDIK coba dan hasilnya memang sangat menggembirakan. Maaf ini hanya pengalaman yang pernah UDIK alami dan sebagai blogger yang lagi belajar SEO, jadi kalo tulisan di atas banyak kesalahan mohon dikasih pencerahan dan pembelajarannya. Suwun.

17 Obrolan seru!

http://byrizkyaditya.blogspot.com 28 October 2009 at 18:11

berkunjung sobat,sekalian baca2 ^^

salam sahabat
ehm..good posting jadi tahu nich thnxs ya...

blog visiting...... link exchange dunk
http://thedoctorb.blogspot.com

http://kacamatacepi.blogspot.com/2009/10/selamat-hari-sumpah-pemuda-genk.html
Keren infonya!! Salam kenal yaah... :) Saling follow yuk

mau digambar sama cepi ga? gratiss.. :)
http://kacamatacepi.blogspot.com/2009/10/semoga-ini-bukan-yang-terakhir.html

bagus.... nice artikel....

salam dari http://inamuth2.blogspot.com

wah,, bgus nieh mbak blog nya ,,,

kunjungi blog ku yak ,,??
in http://fruryoblongata.blogspot.com

baca2 dan dapat tambahan pengetahuan mudah-an bermanfaat

visit me... http://www.salomegank.blogspot.com

ya kebanyakan keyword yg laris sih ttg "kontent dewasa dan tutorial blog, internet dll

mokhamad rusyanto 30 October 2009 at 21:03

asww...jumat u sodakoh.......blognya meriah ya...

Artikel yang menarik..

mampir sambil menebar recehan :)

Ma kasih infonya mbak.
Smoga sukses ya !

Salam Hangat Dari Bloger Pemula
http://www.langsung-kerja.com

banyaknya user yang kreatif menggunakan keyword, untuk mendapat page rank yang bagus, tetapi demikian juga dengan google sendiri jg selalu improve untuk menyaring, dan merubah crawl system keyword.

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon