News Update :
Home » » Tips Mengatasi Kejenuhan Bekerja

Tips Mengatasi Kejenuhan Bekerja

Tidak dipungkiri dalam keseharian bekerja selalu mengalami kejenuhan, apalagi yang biasa bekerja dibelakang meja, yang sehari-hari hanya memelototi komputer, membuat mata jadi pedih dan pundak pegel rasanya tapi, jangan kawatir karena bekerja adalah motivasi hidup jadi perlu solusi untuk mengatasinya agar hilang kejenuhan dalam bekerja.
Berikut ini adalah tips-tips mengatasi kejenuhan saat mengalami kejenuhan bekerja. Hal ini biasanya berlaku tidak hanya sebagai drafterCAd saja tapi pofesi lain yang biasanya dibelakang meja, dan saat mengalami kejenuhan bisa melakukan hal-hal dibawah ini sehinga bisa mengatasi kejenuhan saat bekerja antara lain:
  • Berhentilah menggambar untuk sementara dan lakukan relaksasi, antara lain bisa dengan melakukan gerakan-gerakan senam kecil diluar ruangan, relaksasi otot kaki, otot tangan dan bahu, memijit leher dan punggun bisa dilakukan sendiri maupun bersama temen-temen seprofesi.

  • Memainkan Game-game dikomputer, biasanya dengan memainkan game-game komputer akan membuat fresh pikiran dan bisa mengembalikan konsentrasi lagi.
  • Browsing internet, dengan membrowsing atau berselancar internet, selain mengurangi kejenuhan bisa mendatangkan ide-ide baru atau mungkin mendownload file-file dari internet yang berhubungan dengan proyek maupun sekedar entertinment.
  • Mengobrol diluar ruangan bersama teman-teman lain sambil merokok, bagi yang merokok bisa menghilangkan kejenuhan. Tidak dipungkiri merokok biasanya bisa menghilangkan stress bagi sebagian orang yang biasanya merokok, walaupun tak berlaku bagi yang tidak merokok.Namun berdasarkan pengalaman di proyek merokok merupakan hal biasa.walaupun secara medis kurang baik.
  • Menonton Berita TV, bagi anda yang bekerja dirumah sendiri atau dikantor yang disediakan ruangan yang ada tvnya, menjadi pilihan untuk mengatasi kejenuhan saat bekerja, hiburan atau film-film bagus, atau berita terbaru di liputan televisi akan menjadi santapan yang mencerahkan pikiran sehingga kejenuhan menjadi hilang.
  • Minum kopi, sementara orang yang biasa minum kopi, saat bekerja di depan komputer yang lama-kelamaan mengantuk bisa minum kopi panas dulu, sehingga kejenuhan bisa hilang.
  • Membaca buku atau majalah atau koran. Dengan membuka buku-buku bacaan dan majalah-majalah berita, infotainment, kesehatan, komputer atau buku-buku motivasi akan sangat berguna dalam mengatasi kejenuhan.
  • Menulis artikel. Berdasarkan penyelidikan para ilmuwan menulis dengan manual memakai bolpoint di kertas baik berupa tulisan atau menggambar akan bisa mengurangi stess dan dampak negatifnya.
  • Jalan-jalan keluar rumah atau keluar kantor, bisa jalan kaki atau mengendarai mobil atau motor, ke toko buku atau sekedar puta-putar cari angin bisa mengatasi kejenuhan dalam bekerja.
  • Menelepon. Menelepon teman,saudara atau relasi dan berbincang-bincang ringan bisa menghilangkan kejenuhan. Dan lain-lain sesuai selera masing-masing individu yang mempunyai kiat-kiat tersendiri dalam menghilangkan kejenuhan, namun dari tips-tips diatas saya kira bisa mengatasi kejenuhan sementara dalam bekerja.

loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Tips Mengatasi Kejenuhan Bekerja. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

2 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger