News Update :
Home » » CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOGGER

CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOGGER

Bagi seorang bloging tentu blognya pengin banyak pengunjung, apalagi bloging pemula tentunya blognya pengin gimana caranya supaya blognya menjadi lebih dan pengunjung tidak cepat bosan muter-muter di blog kita. Banyak cara untuk membuat blog kita menjadi lebih cantik salah satunya dengan mengganti template. Jika kita mengganti template dengan template yang sudah disediakan blogger maka itu adalah cara yang paling mudah, tinggal pilih simpan langsung jadi. Namun template yang disediakan sangat sedikit dan tampilannya juga standar, sehingga kita seringkali mencari template lain yang lebih cantik, karena sekarang banyak sekali situs-situs yang menyediakannya dengan gratis. Namun jika kita menganti template dengan template lain yang disediakan oleh selain blogger, maka itu tidaklah semudah sebagaimana dengan menggunakan template yg disediakan blogger, karena ada beberapa efek sampingnya, diantaranya yaitu kamu akan kehilangan element2 kamu ato malah blog kamu jadi rusak. Berikut ini sedikit penjelasan hal apa aja yang harus diperhatikan jika kamu pingin ganti template.
Tapi sebelumnya kamu wajib mendownload file template di sini ato kalo pengin cepet download link di bawah ini:


Template 4 Kolom

Template Premium Arthemia

Template Adsense 3 Kolom

Template Andreas 4


1. Kamu harus membackup dulu template kamu, ini untuk jaga-jaga jika nanti template baru kamu tidak berhasil diinstall, caranya masuk ke menu "Layout --> Edit HTML", trus klik link bertuliskan "Download Full Template" terus simpan file yang diberikan.

2. Membackup elemen-elemen atau widget-widget yang sudah pernah kamu pasang, caranya gini, Masuk ke menu "Page Element", nha disitu kan banyak tuh element-element yang udah kamu pasang trus dibawahnya kan ada link bertiliskan "edit" klik link-link tersebut satu persatu, copy isi dari elemen itu dan taruh dalam notepad. Kalo kamu nanti dah ganti template dan mau memasang elemen-elemen tersebut tinggal copy dari notepad terus pasang di "add page elements".

3. Jika template dan elemen-elemen sudah kamu backup langkah selanjutnya yaitu mengupload template yang sudah kamu download. Biasanya file template yang di download berextensi "xml" tapi kadang-kadang ada juga yang berekstensi "zip atau rar", kalo file yang kamu download berekstensi “zip ato rar” kamu harus mengekstraknya dulu sehingga kamu akan mendapat file berekstensi "xml". Trus gini cara ngaploadnya, Kembali ke menu "Edit HTML", trus disitu kan ada tombol "browse" klik tombol tersebut terus cari file template yg pingin kamu pakai yang sudah kamu download, trus klik tombol “upload".

4. Biasanya kamu akan mendapat konfirmasi seperti gambar dibawah ini, itu artinya elemen-elemen kamu akan dihapus. Klik tombol "Confirm & Save"



5. Jika ternyata yang muncul adalah seperti gambar dibawah ini maka itu artinya ada yang tidak beres dengan template kamu dan kamu tidak bisa memakai template tersebut di blog kamu, jadi kamu ganti aja dengan template yang lain.



6. Sebelum kamu mengklik “Confirm and Save” baiknya coba klik “preview” dulu baru setelah semuanya cocok baru kamu klik “Confirm and Save”

Selamat mencoba dan jangan pernah bosan kalo belum bisa

loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang CARA MENGGANTI TEMPLATE BLOGGER. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger