News Update :
Home » » Ada Lho Pembangkit Listrik Tenaga Mayat

Ada Lho Pembangkit Listrik Tenaga Mayat

Energi dapat berubah bentuk ke bentuk yang lainnya. Ya demikian bunyi hukum kekekalan energi. Sperti pembangkit listrik tenaga batubara, energi panas diubah menjadi energi kinetik.

Kemudian energi kinetik diubah di ubah menjadi energi listrik melui putaran turbin generator. Demikian konsep panas yang lazim digunakan sebagai penghasil listrik paling banyak digunakan selama ini.

Konsep energi kalor juga diterapkan pada PLTM ini, Panas yang dipancarkan mesin pembakar mayat di krematorium mampu menghasilkan energi untuk memasok listrik. Sejumlah ahli dari East Sussex, Inggris, melakukan penelitian untuk memanfaatkan panas tersebut.

“Energi yang kami daur ulang bukan berasal dari mayatnya, tapi dari mesin pembakarnya,” kata manajer humas dewan kota, Peter Mead. Peter mengatakan, mesin pembakaran mayat membutuhkan energi yang sangat besar. Sebab itu, strategi daur ulang penting dilakukan untuk penghematan. Energi yang tercipta akan difungsikan untuk membangkitkan generator. “Yang nantinya bisa untuk memasok energi listrik,” ujarnya.

Daur ulang energi di krematorium juga pernah digagas pejabat kota di Taipe, Taiwan. Mereka berencana menggunakan energi dari mesin pembakar mayat untuk memasok listrik ke mesin pendingin atau AC. Namun, hal tersebut menuai kontra dari masyarakat.

“Saya kagum dengan ide kreatif itu, tapi bagaimana dengan keluarga yang berduka. Sungguh mengerikan menikmati dinginnya AC yang tercipta dari hasil pembakaran jenazah keluarganya,” kata Chuang Ruei-hsiung, anggota dewan setempat.

Pertanyaannya berapa mayat yang harus dipasok? dan Apakah Anda rela ketika menghirup udara ac dan menyalakan tv dimana energi listriknya berasal dari maya.

sumber : blak-blakan.com
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Ada Lho Pembangkit Listrik Tenaga Mayat. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger