News Update :
Home » » Siswa Bogor Mengungkap Misteri Penyebab Kematian Jacko

Siswa Bogor Mengungkap Misteri Penyebab Kematian Jacko

Siswa Bogor Mengungkap Misteri Penyebab Kematian JackoMisteri kematian Jacko (Michael Jackson), diungkap oleh siswa kelas I SMAN 1 Bogor, Oki Novendra. Oki mengungkap misteri penyebab kematian Jacko lewat perhitungan matematika dengan menggunakan rumus sederhana diffensial (turunan, red).

Penyebab kematian Jacko itu diungkap Oki saat mempresentasikan hasil penelitiannya pada International Conference Young Scientists ke-17 di Grand Bali Beach, Sanur, Bali, kemarin (13/4).
Oki mengatakan, kematian Jacko erat kaitannya dengan dosis obat yang sering dikonsumsinya.

Dia menjelaskan, parameter differensial itu ditentukan oleh dosis dan waktu. Penggunaan dosis obat harus konstan digunakan dengan jadwal yang teratur, tidak bisa berubah melebihi standar yang telah ditetapkan.

“Malah dosis penggunaan obat itu harus menurun. Logikanya, obat digunakan untuk mengurangi rasa sakit, begitu juga dengan dosisnya,” ujar Oki ketika dihubungi Radar Bogor. Oki menganalisa, Jacko memakai obat dengan dosis yang tinggi (overdosis), terutama saat tampil di panggung. Cara tersebut dilakukan salah satu anggota Jackson Five itu agar bisa prima di hadapan penggemarnya.

“Jadi, dengan adanya hubungan antara dosis dan waktu terhadap penggunaan obat, bisa diminimalisir ketergantungan terhadap obat itu,” terang Oki, pria kelahiran 6 Oktober 1993. Hasil penelitiannya itu, Oki memperoleh penjelasan side effect (efek samping, red) obat Demerol yang dikonsumsi Jacko.

“Bahkan, saya mendapat rumus aman untuk menghitung dosis obat yang wajar dikonsumsi dalam darah,” jelas siswa peraih medali perak Olimpiade Matematika di Singapura pada 2009 itu.

Penelitian eksak yang dilakukan Oki dianggap sebagai karya yang luar biasa. Humas SMAN 1 Bogor Elyati Marlen menuturkan, prestasi dan kegiatan Oki di sekolah terbilang berbeda dari yang lainnya. “Selain secara akademik, di kegiatan ilmiah remaja juga dia aktif,” ujar Elyati.

Berkat berbagai prestasi yang diraih Oki, sekolah memberi apresiasi yakni membebaskan biaya pendidikan mulai dari dana sumbangan pokok, biaya kegiatan penelitian, dan kegiatan yang terkait belajar mengajar pada tahun ajaran 2009/2010.

Rencananya Kepala SMAN 1 Bogor Agus Suherman juga akan memberi apresiasi yang sama kepada Oki pada tahun ajaran 2010/2011, yakni kembali menggratiskan biaya pendidikan. “Itu berkat keikutsertaannya kembali membawa nama negara Indonesia dalam ajang internasional,” jelas Elyati.
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Siswa Bogor Mengungkap Misteri Penyebab Kematian Jacko. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

11 komentar:

ika_SweetyOrange said...

hebat,,,hebat...
bravo..anak Indonesia! maju terus! hehehe

Rizky2009 said...

buat apa pakai di usut segala, toh g akan ada gunanya

aliem said...

mantaff... kreatif banget tu.. mustinya kita bangga bukan pada objek penelitiannya (jacko), tapi permasalahan yang dibahasnya.. salut!!

kristiyana shinta said...

widiihhhh,, baru tau nih ,, mantep mantep,, hheeheh :)

The international times said...

kalau memang hasil analisa dia benar..berarti anak itu layak mendapatkan perhatian yg lebih dr pemerintah :)

Business and financial services said...

wew...hebat juga,banyak org pintar yg berasal dari negara kita. tapi sayang selalu akhirnya mengabdi dengan negara lain atau bekerja untuk negara lain dengan alasan nilai ekonomi dan fasilitas :).

blog ndeso said...

wew hebat"

hades said...

wooow...
keren tu....

asmanu said...

prestasi yang membanggakan ..keren..

Sriwijaya FC said...

Ah yg bener nih? hebat, salut dah. Aku bangga jd orang Indonesia.

Arif "rave" Wijayanto said...

boz... numpang copas donk... blog saya nampilin info tentang bogor, kebetulan anak bogor kan... boleh yaa...

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger