-->

Borgol Diri di Kantor KPK Memprotes Keputusan PN Jaksel (Video)

Borgol Diri di Kantor KPK Memprotes Keputusan PN Jaksel Keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan permohonan pra-peradilan kuasa hukum Anggodo Widjojo atas Surat Ketetapan Penghentian Penuntutan (SKP2) kasus Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah, terus menuai protes dari sejumlah kalangan. Kemarin hari Rabu (21/4), seorang warga memborgol dirinya untuk memprotes keputusan ini.

Aksi unik pria ini mulai dilakukan Rabu pagi di kantor KPK di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Ia rela memborgol tangan kanannya ke railing tangga kantor KPK. Aksi ini sebagai protes atas keputusan PN Jaksel yang mengabulkan permohonan pra-peradilan kuasa hukum Anggodo.

Menurut pria tersebut, keputusan ini menunjukkan bahwa upaya pelemahan dan kriminalisasi terhadap KPK belum berakhir. Karenanya, menurut dia, dibutuhkan dukungan semua pihak untuk melawan pelemahan KPK. Dalam orasinya, ia juga mendesak KPK menelusuri dugaan korupsi dana pendidikan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

lihat video

Sumber : metrotvnews.com

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon