News Update :
Home » » Makanan Khas kota Semarang Bandeng Presto

Makanan Khas kota Semarang Bandeng Presto

Makanan Khas kota Semarang Bandeng PrestoSobat pernah jalan-jalan ke kota Semarang ato mau cari makanan khas daerah dari kota Semarang? Kalo belum cobalah sekali-kali main ke kota yang dijuluki kota Lunpia itu. Kenapa dijuluki kota Lunpia ya? Karena memang lunpia adalah termasuk cemilan/makanan khas kota Semarang.

Sebenarnya masih banyak aneka makanan khas dari kota ini, contohnya seperti tahu gimbal, wingko babad, bandeng presto. Yang disebut terakhir yaitu bandeng presto termasuk makanan khas daerah di kota Semarang ini yang paling disukai. Setiap liburan sekolah, tahun baru atau lebaran bandeng presto termasuk makanan yang paling diserbu di kota ini.

Tempat yang paling terkenal untuk mencari bandeng presto yang gurih dan nikmat ada di Jl. Pandanaran. Di sepanjang jalan itu banyak toko-toko yang menyajikan berbagai macam makanan khas kota Semarang termasuk bandeng presto. Harga yang dipatok untuk bandeng presto di Jl. Pandanaran bervariasi. Tapi biasanya rata-rata antara 35.000,- s/d 40.000,- per kilonya.

Banyak pelancong dari kota lain bilang “Belum ke Semarang namanya kalo pulang ga bawa oleh-oleh bandeng presto”.

Bandeng presto atau bandeng duri lunak sendiri adalah ikan bandeng yang dimasak dengan campuran bumbu khas kota Semarang dan dimasak dengan panci yang panasnya bertekanan sangat tinggi, biasa disebut presto kemudian digoreng. Cara memasak ini dilakukan agar duri ikan bandeng yang ada di dalam tubuhnya menjadi lunak selunak dagingnya.

Penasaran ingin menikmati gurih dan nikmat-nya makanan khas kota Semarang bandeng presto? Datang aja ke kota tersebut persisnya di Jl. Pandanaran.


Share this article :

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Makanan Khas kota Semarang Bandeng Presto. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

5 komentar:

dezca said...

aku dari semarang looh ..
(:

http://saiadezca.blogspot.com/

UDIK-NET said...

tetangga dunk sob, aq dr kota santri

Najibblog201 said...

mampir mas...info yang sangat bagus..ditunggu kunjungan baliknya...

Najibblog2010 said...

info yang sangat bagus sob..lanjutkan...mampir balik ya??
Kumpulan Situs Webhosting Gratis

miuty nurcahya said...

blh dicoba tuh...

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger