-->

Makanan Khas kota Semarang Bandeng Presto

Makanan Khas kota Semarang Bandeng Presto

Masa liburan sekolah adalah paling enak dinikmati dengan jalan-jalan ke beberapa kota yang mempunyai tempat wisata yang paling komplit. Ada pemandangan yang indah dan tentunya makanan khas daerah yang enak dan Semarang termasuk salah satu tujuan wisata yang bisa sobat kunjungi disaat liburan sekolah.

Semarang sebagai ibukotanya propinsi Jawa Tengah sangat banyak menyimpan tempat wisata yang bagus dan wajib untuk dikunjungi. Ketika Anda sampai di kota Semarang, Anda akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan perpaduan seni klasik dan modern. Bangunan-bangunan bersejarah peninggalan jaman penjajahan Belanda masih terlihat keelokannya, salah satunya adalah gereja blenduk. Walaupun gereja blenduk termasuk bangunan kuno tetapi karena dirawat secara rutin, jadi bangunan ini masih terlihat kokoh dan terawat.

Selain bangunan-bangunan bersejarah sebagai tujuan wisata di kota Semarang, kalo mampir di kota Semarang jangan ketinggalan dengan kuliner khasnya yaitu Bandeng Presto, Lunpia juga Wingko Babad. Untuk bandeng presto dan lunpia kamu harus mencobanya, karena dua oleh-oleh khas tersebut rasanya super maknyus, sekali incip pasti akan ketagihan. 

Sobat pernah jalan-jalan ke kota Semarang ato mau cari makanan khas daerah dari kota Semarang? Kalo belum cobalah sekali-kali main ke kota yang dijuluki kota Lunpia itu. Kenapa dijuluki kota Lunpia ya? Karena memang lunpia adalah termasuk cemilan/makanan khas kota Semarang.

Sebenarnya masih banyak aneka makanan khas dari kota ini, contohnya seperti tahu gimbal, wingko babad, bandeng presto. Yang disebut terakhir yaitu bandeng presto termasuk makanan khas daerah di kota Semarang ini yang paling disukai. Setiap liburan sekolah, tahun baru atau lebaran bandeng presto termasuk makanan yang paling diserbu di kota ini.

Tempat yang paling terkenal untuk mencari bandeng presto yang gurih dan nikmat ada di Jl. Pandanaran. Di sepanjang jalan itu banyak toko-toko yang menyajikan berbagai macam makanan khas kota Semarang termasuk bandeng presto. Harga yang dipatok untuk bandeng presto di Jl. Pandanaran bervariasi. Tapi biasanya rata-rata antara 35.000,- s/d 40.000,- per kilonya.

Banyak pelancong dari kota lain bilang “Belum ke Semarang namanya kalo pulang ga bawa oleh-oleh bandeng presto”.

Bandeng presto atau bandeng duri lunak sendiri adalah ikan bandeng yang dimasak dengan campuran bumbu khas kota Semarang dan dimasak dengan panci yang panasnya bertekanan sangat tinggi, biasa disebut presto kemudian digoreng. Cara memasak ini dilakukan agar duri ikan bandeng yang ada di dalam tubuhnya menjadi lunak selunak dagingnya.

Penasaran ingin menikmati gurih dan nikmatnya makanan khas kota Semarang bandeng presto? Datang aja ke kota tersebut persisnya di Jl. Pandanaran.

5 Obrolan seru!

aku dari semarang looh ..
(:

http://saiadezca.blogspot.com/

tetangga dunk sob, aq dr kota santri

mampir mas...info yang sangat bagus..ditunggu kunjungan baliknya...

info yang sangat bagus sob..lanjutkan...mampir balik ya??
Kumpulan Situs Webhosting Gratis

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon