-->

Mengatasi Flash Disk Bermasalah

Flashdisk Mati

Mengatasi Flashdisk Mati. “Saat flash disk sedang kita dipakai namun tiba-tiba windows hank alias frozen. Setelah komputer di booting paksa dan di hidupkan lagi, ternyata flash disk yang tertancap tadi mati. Flash disk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi deh tuh Flash disk”

Kalau kasus seperti ini pernah anda alami jangan khawatir kita masih bisa coba untuk menyelamatkan dan menghidupkanya lagi.

Cara membetulkan Flash Disk rusak sebenarnya sangat mudah dan simple. Flash Disk adalah sangat penting bagi pengguna internet dan sebisa mungkin kita jaga agar Flash Disk itu tidak rusak atau terkena Virus. Jika Flash Disk kita rusak dengan kasus terdeteksi atau terbaca keberadaannya namun jika dilihat propertiesnya hanya menunjukkan 0kb dan data-data kita tidak bisa dibuka, coba betulkan Flash Disk dengan menggunakan trik berikut ini:
  1. Download HP Drive Boot Utility sebesar 45 Mb. Freeware. Software ini mendukung untuk Flash Disk yang bukan keluaran HP.
  2. Install software tersebut Kedalam PC ataupun Laptop anda.
  3. Koneksikan flashdisk yang bermasalah ke dalam komputer via USB.
  4. Jalankan software dan pilihlah drive tempat flash disk anda.
  5. Pilih Create New or Replace Existing Configuration

Sekarang coba cek Flash Disk anda apakah sudah sehat kembali ? Trik ini bisa anda share-kan kepada teman anda yang pernah mengalami hal yang serupa.


1 Obrolan seru!

nadya cek kantong adsnya ya 3 kali seruduk di KB dan 3 kali di AdsCampnya

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon