News Update :
Home » » Cara Menambah RAM dengan Flashdisk

Cara Menambah RAM dengan Flashdisk

Random Access Memory (RAM) digunakan untuk menampung data sementara di dalam komputer, semakin banyak aplikasi yang kita buka, maka semakin banyak pula RAM yang digunakan. Ada cara penambahan RAM yaitu dengan memanfaatkan flashdisk (penyimpan data), dengan tambahan software (aplikasi) eBooster.exe, kita bisa menambah RAM tanpa harus membeli RAM baru.

Pembahasan kita adalah mempercepat kinerja komputer, terutama windows. Kita sering menggunakan komputer, karena asyiknya, kita buka Microsoft Word, kemudian excel, power point, Access, ditambah lagi mungkin AdobePhotoshop, kemudian CorelDraw. Kemudian kita ingin membuka Winamp untuk mendengarkan musik. Dan tiba-tiba komputer kita hang, alias mati (over clock).

Mengapa ini terjadi?

Karena kapasitas RAM-nya habis. RAM (Random Access Memory) biasa digunakan untuk menyimpan data sementara di komputer. Artinya sementara data tersebut hanya bisa kita lihat di komputer, namun belum tersimpan di media penyimpanan seperti hardisk, flashdisk, dan media penyimpanan lainnya, dan bila komputer tiba-tiba mati maka data tersebut tidaklah bisa ditampilkan lagi.

Menambah RAM

Semakin besar kapasitas RAM yang kita gunakan di dalam komputer kita, maka akan semakin banyak aplikasi yang bisa kita buka. Untuk menambah RAM, kita bisa saja membeli RAM baru dan menambahkannya ke dalam slot komputer kita.

Namun pembahasan kali ini, kita tidak perlu berboros-boros membeli RAM, kita memanfaatkan software eBoostert.exe, sehingga penambahan RAM tidak perlu dengan membeli RAM baru akan tetapi memanfaatkan flashdisk, yang biasa kita gunakan untuk penyimpanan data.

Semakin besar kapasitas Flashdisk yang kita gunakan, maka semakin besar pula tambahan RAM yang kita peroleh. Maka semakin banyak pula aplikasi yang bisa kita buka dengan komputer kita. Dengan flashdisk sebagai RAM, maka kita mempunyai 2 manfaat:

1. Kinerja komputer semakin cepat
2. Kita memiliki media penyimpanan flashdisk

Download
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Menambah RAM dengan Flashdisk. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger