News Update :
Home » , » Awas Gejala Melanoma Maligna pada Tahi Lalat

Awas Gejala Melanoma Maligna pada Tahi Lalat

Melanoma Maligna

Gejala Melanoma Maligna. Tahi lalat bisa jadi merupakan salah satu daya tarik wajah yang bisa membuat wajah Anda tambah manis, itu kata beberapa orang yang memiliki tahi lalat diwajah mereka ketika posisi dan bentuk tahi lalat memang tidak membahayakan. Tahi lalat pada umumnya berwarna kecoklatan atau kehitaman yang terjadi karena terbentuk dari pengumpulan sel yang disebut melanosit. Selain posisi bentuk tahi lalat yang simetris memang mempunyai pengaruh mempermanis wajah seseorang, bahkan di Jawa tahi lalat juga bisa dijadikan pedoman untuk watak seseorang.

Tapi jangan salah..! jika tahi lalat Anda mempunyai bentuk yang tidak simetris, terlihat tidak sewarna dan disertai gatal segera lakukan pendeteksian untuk memastikan apakah tahi lalat Anda telah terdiagnosa kanker kulit yang disebut Melanoma Maligna. Menurut dokter ahli bedah kulit, Melanoma Maligna adalah salah satu kanker yang jarang ditemukan namun akibat dari kanker melanoma dapat menyebabkan kematian pada penderitanya. Gejala umum melanoma maligna biasanya perubahan warna pada tahi lalat yang sudah ada atau bisa terjadi dengan munculnya tahi lalat baru. Lantas apakah yang bisa dilakukan untuk mengobati melanoma maligna (melanoma treatment) atau mencegah melanoma? Mungkin tulisan berikut bisa dijadikan pengetahuan untuk mendeteksi melanoma secara dini sebelum melakukan tindakan lebih lanjut.

Gejala Melanoma Maligna

Pada umumnya gejala awal terjadinya melanoma adalah munculnya tahi lalat baru yang disertai dengan rasa gatal bahkan seringkali berdarah. Tapi kadangkala gejala tersebut tidak terjadi pada penderita lain, namun gejala melanoma maligna bisa terlihat pada gejala lain. Secara spesifik gejala kanker kulit melanoma maligna bisa di lihat dari beberapa berikut ini :
  1. Biasanya mempunyai bentuk yang tidak teratur
  2. Perubahan warna pada tahi lalat yang sudah ada
  3. Ukurannya bisa melebihi ukuran tahi lalat pada umumnya
  4. Biasanya disertai dengan rasa gatal bahkan bisa sampai berdarah
Kanker kulit melanoma bisa terjadi pada bagian tubuh yang mana saja tapi beberapa posisi yang paling umum terjadi adalah di bagian tangan, wajah, punggung juga kaki.

Cara Mengobati Melanoma Maligna

Menurut para ahli, satu-satunya cara untuk mengobati melanoma ini adalah dengan cara operasi, itupun juga tergantung dari kondisi melanoma itu sendiri. Biasanya untuk melanoma yang terdeteksi secara awal bisa diobati dengan cara operasi dan biasanya masih dilakukan tindakan lanjutan untuk mencegah melanoma baru muncul kembali. Namun apabila melanoma sudah terdeteksi dengan kondisi paling parah usaha yang bisa dilakukan cuma dengan memperlambat penyebaran melanoma baru dan menjangkiti penderita lebih parah lagi dengan dilakukan kemoterapi.

Karena kebanyakan orang tidak mengetahui secara pasti gejala awal timbulnya melanoma maligna, untuk mendeteksinya adalah dengan cara konsultasi dokter ahli apabila terjadi gejala-gejala melanoma di atas agar melanoma bisa segera diobati.


loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Awas Gejala Melanoma Maligna pada Tahi Lalat. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Powered by Belajar Bisnis Online