-->

Cara Memasang Artikel Terkait Ditengah Posting Secara Manual

Tutorial Blog

Hello sobat udik, maaf ya kalo saat ini blog udik tidak bisa update informasi secara rutin dikarenakan lagi fokus membuat dan mengembangkan blog baru yang isinya tentang pengalaman saya selama ini dalam bermain blog. Sebenarnya blog ini sudah lama saya buat tapi sejak saya sibuk berjualan online di dunia nyata jadi blog ini agak terbengkelai lumayan lama.

Blog baru ini berisi pengalaman-pengalaman saya sejak mulai ngeblog sekitar tahun 2009, disitu saya menulis tentang tips ngeblog dan berbagai informasi mengenai tips jualan di facebook serta tips meningkatkan jualan instagram, whatsapp dll. Kalo sobat ingin berkunjung dan mencari tips ngeblog atau tips jualan di media sosial bisa berkunjung KE SINI.

OK cukup segitu basa-basinya selanjutnya kembali ke pokok masalah yang mau saya posting kali ini mengenai tutorial blog dengan judul "Cara Memasang Artikel Terkait di Tengah Posting Secara Manual".

Membuat Artikel Terkait ada dua cara ya sob, cara manual dan otomatis dan kali ini saya ingin memberikan tips membuat artikel terkait secara manual. Untuk tampilannya sama-sama keren tapi ya tergantung selera sobat juga sih. OK gak usah lama-lama lagi langsung ikuti langkah-langkahnya seperti berikut:

1. Langkah awal masuk ke akun blogger
2. Setelah masuk akun blogger lihat disebelah kiri dan klik 'Layout/Tema' > 'Edit HTML'
3. Cari kode ]]></b:skin> kalo pengin mudah coba tekan Ctrl+F di keyboard sobat, kalo sudah ketemu ambil kode berikut dan letakkan tepat diatas kode ]]></b:skin>.
/* kotaklink Mulai*/ .kotak { background-color: #FAFAFA; border-bottom: 2px solid #3CC091; text-align: justify; border-radius:3px; } .kotak-in { background-color: #3CC091; font-weight: bold; padding: 7px; color: #fff; } .kotak ul li{ position:relative; list-style:none; padding:2px; transition:all .3s; } .kotak ul li a{ padding: 7px; text-decoration:none; color: #66666; } .kotak ul li a:hover{ color: #fff; transition:all .3s; } .kotak ul li:before { content:"\f360"; font-family:fontawesome; color:#0066B3; } /* kotaklink Selesai*/

4. SIMPAN

Sampai dengan langkah ini pekerjaan sobat sudah hampir selesai, selanjutnya posting lagi seperti biasa. Nah kalo sudah selesai postingnya yuk kita panggil kotak artikelnya dengan menggunakan div class dan kode panggilannya adalah kotak-in, coba perhatikan contoh kodenya secara lengkap seperti dibawah ini.
<div class="kotak">
<div class="kotak-in">
Baca Juga</div>
<ul>
<li style="text-align": justify:>................Link Sobat Di Sini................</li>
<li style="text-align": justify:>................Link Sobat Di Sini................</li>
<li style="text-align": justify:>................Link Sobat Di Sini................</li>
<li style="text-align": justify:>................Link Sobat Di Sini................</li>
<li style="text-align": justify:>................Link Sobat Di Sini................</li>
</ul>
</div>

Terus cara pemasangannya bagaimana? Mudah kok, caranya copas aaja kode diatas kemudian sisipkan ditengah atikel yang mau kamu posting. Oh ya cara menaruh kodenya pastikan posisi di HTML saat di kotak artikel blogger kamu, lebih jelasnya lihat gambar berikut :


Nah untuk kode yang mau disisipkan seperti kode yang sudah saya blok warna biru. Dan tulisan .....Link Sobat Di Sini ..... bisa diganti dengan kode link sobat seperti contoh <a href="https://ndeso-net.blogspot.com/2019/01/cara-memasang-artikel-terkait-ditengah.html">Cara Memasang Artikel Terkait Ditengah Posting</a>

Mudah kan cara memasang artikel ditengah posting? OK saya percaya sobat pasti sudah paham tutorial blog sederhana diatas. Semoga informasinya bermanfaat ya sob dan terima kasih yang sudah berkunjung ke blog ndeso ini.

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon