-->

Manfaat Kentang

Manfaat Kentang. Di dunia ini tidak mungkin kita tidak mengenal kentang kan? Apalagi ibu-ibu, pasti sangat mengenal salah satu sayuran yang sering dipakainya untuk campuran olahan sayur sop. Selain untuk sop salah satu olahan masakan atau makanan yang terbuat dari kentang yaitu stick yang biasa disediakan dengan ayam goreng.

Tapi informasi mengenai kentang ini bukan info kuliner atau masakan dengan bahan dasar kentang, melainkan manfaat lain buah kentang yang mungkin belum banyak orang yang tahu. Kebanyakan orang mengenal kentang sebagai salah satu sayuran. Namun selain dimasak, kentang ternyata memiliki beberapa manfaat lain. Apa saja manfaat kentang?

  • Jika masakan/sayuran yang kita masak terlalu asin, masukkan beberapa potong kentang mentah yang telah dicuci bersih ke dalamnya, maka rasa asin akan berkurang.
  • Kita dapat menggoreng lebih dari satu bahan makanan dalam penggorengan yang sama, namun aroma masing-masing makan tersebut tidak saling bercampur. Caranya masukkan beberapa potong kentang ke dalam penggorengan.
  • Kentang juga dapat digunakan untuk masker yang bermanfaat menghilangkan noda hitam di wajah dan membuat kulit wajah tampak bersih berseri. Caranya kupas kentang kemudian oleskan getahnya ke seluruh wajah dan biarkan mongering, baru kemudian dibilas dengan air.
  • Air bekas merebus kentang juga bisa digunakan untuk membersihkan perkakas yang terbuat dari perak. Caranya rendam perkakas dalam air rebusan kentang selama sekitar sepuluh menit, lalu keringkan dengan lap dan gosok dengan kain flannel. Perkakas perak Anda akan mengkilap kembali.

Itulah beberapa manfaat kentang yang mungkin salah satunya berguna bagi Anda. Terima kasih telah berkunjung ke blog UDIK.

1 Obrolan seru!

terima kasih buat buat infonya.

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon