News Update :
Home » » Cantik dengan Kotoran Burung

Cantik dengan Kotoran Burung

Cantik dengan Kotoran BurungCantik dengan kotoran burung??? Banyak cara yang dipakai wanita untuk membuat dirinya cantik dan awet muda. Bahkan dengan menempuh cara yang agak aneh pun dilalukan demi untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang cantik dan awet muda. Pernah diberitakan di surat kabar asal Inggris mengenai adanya sebuah prosedur kecantikan dengan menyuntikkan darah ke kulit wajah untuk mendapatkan kecantikan (beauty), dan di Amerika yang diberitakan CNN, bahwa ahli kecantikan di Beverly Hills mempraktekkan facial plasenta dan di Maui, facial dengan kotoran burung.

Plasenta atau LED?
Tahu Denise Richards dan Megan Fox? Kedua artis tersebut dikenal dengan wajah mereka yang cantik seolah tanpa cacat. Rahasia mereka? Facial dengan plasenta! Louise Deschamps, spesialis perawatan kulit yang membuka praktek di Beverly Hills, California, mengatakan bahwa ia bisa melakukan facial plasenta sebanyak 20-25 kali per minggunya. Terapi facial plasenta ini dibantu juga dengan terapi cahaya LED (Light Emitting Diode) untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan.

Menurut Deschamps, facial plasenta baik untuk kulit yang bermasalah dan mengalami peradangan atau kondisi berjerawat sekalipun. Namun, Dr Robin Ashinoff, profesor dermatologi dari Langone Medical Center, Universitas New York, mengaku bahwa ia belum pernah mendengar apakah benar ada studi atau tidak mengenai kebaikan plasenta untuk kulit/skin. Menurutnya, kemungkinan terbesar hasil yang terlihat baik usai facial plasenta adalah efek dari LED tadi. Karena, sinar LED mampu menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen, yang bisa memberikan kesan kulit terlihat lebih kencang, kenyal, dan berseri.

Kotoran burung atau ramuan kecantikan/Beauty Recipes?
Selain plasenta, ada satu temuan baru yang diperkenalkan oleh dunia kecantikan dari barat. Kali ini mereka menggunakan kotoran burung sebagai bahan facial. Lula Pacheco, pimpinan aesthetician dari Diamond Spa di Wailea, kepulauan Maui, mengatakan bahwa kotoran burung memiliki khasiat baik untuk kulit wajah. Kotoran burung bulbul (nightingale) dikeringkan, lalu diperkecil hingga ukuran mikro, kemudian dicampur sebagai bahan untuk pembersih wajah. Usai facial dengan kotoran burung ini, kulit akan terasa lembut dan kencang.

Penggunaan kotoran ini sebenarnya lebih disebabkan oleh tradisi dari Jepang. Konon, pada jaman dulu, para wanita Jepang menggunakan kotoran burung bulbul ini untuk membersihkan noda pada kain sutera. Bahkan para geisha pun menggunakannya sebagai pemutih kulit dan menghaluskan kulit mereka yang seringkali terpapar oleh makeup selama mereka bekerja.

Masih menjadi perdebatan apakah khasiat kotoran burung bulbul benar-benar bisa dibuktikan atau tidak. Brian Keller, dermatopharmacologist dan wakil kepala Bio Zone Laboratories di San Fransisco, mengatakan bahwa kemungkinan produk ini berhasil pada wajah adalah karena kandungannya. Menurutnya, kotoran burung bulbul memiliki konsentrasi urea yang tinggi dari kombinasi kotoran dan urine burung tersebut. Urine memiliki kandungan urea dan seringkali digunakan sebagai pelembut kulit.[Beauty and Health]
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Cantik dengan Kotoran Burung. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

1 komentar:

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
wah baru tahu kalo yang ini,terus cantik dari kotoran burung yang dapat dikonsumsi itu apa yach??ehm..mungkin burung sriti he..he..good luck ya

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger