-->

Resep Masakan Indonesia

Resep Masakan Indonesia. Indonesia mempunyai banyak ragam budaya daerah yang sudah diakui oleh negara-negara didunia. Salah satu contoh budaya daerah yang baru saja dijadikan ikon budaya daerah Indonesia adalah batik. Batik kini sudah dikenal oleh orang-orang dari mancanegara sebagai bagian dari budaya khas Indonesia. Para turis mancanegara pasti akan merasa kurang jika datang ke Indonesia tanpa membawa batik. Itulah negara kita tercinta Indonesia yang kaya akan kebudayaan dari berbagai macam daerah di Indonesia.


Indonesia juga mempunyai bereaneka ragam jenis masakan daerah yang bercita rasa khas. Banyaknya suku-suku di Indonesia menjadikan jenis masakan di Indonesia pun sangat beragam, karena setiap suku membawa tradisi sendiri dalam olahan masakannya. Kita sebagai warga yang cinta tanah air sepatutnya ikut berbangga karena banyak budaya-budaya di Indonesia yang sudah diakui oleh dunia.

Berbicara soal masakan di Indonesia pastilah kita sebagai warga ingin mengenal lebih jauh perihal masakan istimewa dari berbagai belahan wilayah di Indonesia. Karena dengan banyaknya ragam masakah daerah tentu resep masakannya pun mempunyai ciri khas yang berbeda. Salah satu contohnya adalah masakan soto, dari nama masakan mungkin sama-sama soto tapi dalam bentuk penyajian atau resep masakannya ada yang berbeda antara soto Lamongan, soto Kudus, soto Betawi, soto Banjar, soto Madura dan coto Makassar.

Dengan beragamnya menu masakan di Indonesia saya sangat yakin suatu saat para turis mancanegara ingin datang ke Indonesia karena penasaran ingin mencicipi aneka masakan khas daerah di Indonesia. Dengan aneka masakan daerah tersebut Indonesia bisa menjadikannya aset wisata kuliner untuk menarik turis mancanegara agar datang ke Indonesia.


Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon