-->

Mengatasi Bau Mulut

Mengatasi Bau Mulut
Mengatasi Bau Mulut. Pergaulan bisa menjadi masalah jika bau mulut kita tidak sedap. Bau mulut juga bisa menyebabkan orang minder atau tidak percaya diri saat kita bicara dengan seseorang apalagi berlainan jenis. Untuk anda yang mempunyai masalah bau mulut jangan bingung karena sebenarnya banyak tanaman disekitar kita yang bisa dimanfaatkan sebagai obat bau mulut.

Mungkin bila selama ini anda hanya mengandalkan cairan kumur untuk mengatasi bau mulut, kini saatnya anda beralih dengan menggunakan bahan alami di sekitar kita yang efek buruknya lebih kecil dibandingkan dengan obat-obatan pabrik yang banyak menggunakan zat kimia.

Anda mungkin tahu cengkeh, karena cengkeh sudah kita kenal dan banyak digunakan sebagai bahan campuran rokok. Atau bagi kaum perempuan cengkeh juga biasa dijadikan sebagai bahan campuran untuk memasak.

Selain untuk bahan campuran rokok dan bumbu masakan cengkeh ternyata bisa dijadikan obat untuk mengusir bau mulut karena cengkeh mempunyai bau yang khas dan juga mempunyai aroma yang segar.

Untuk mengatasi bau mulut dengan bahan dasar cengkeh anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Taruh beberapa butir cengkeh dalam gelas kosong
  • Campur dengan ½ gelas air panas
  • Diamkan sebentar agar larut dalam air panas tersebut
  • Larutan air cengkeh inilah yang kemudian dibuat kumur dan mengatasi bau mulut. Kumur setiap anda selesai makan
Biasanya untuk mengatasi bau mulut dengan larutan air cengkeh ini bisa dilakukan beberapa kali kumur sampai bau mulut anda terasa segar kembali. (Sumber: Healthy Diet)

2 Obrolan seru!

menarik nih.kebetulan saya juga pusing gara-gara bau mulut.thanks infonya.

sikat gigi dan lidah dgn bersih. Kurangi makan daging, ikan atau sumber protein hewani lainnya.

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon