-->

Membangun Backlink Berkualitas

Exchange Link

Tukar Link. Tukar link menjadi sangat diminat oleh para blogger untuk membangun backlink mereka. Ini biasanya dilakukan oleh blogger yang baru beberapa bulan atau bahkan beberapa hari minggu menggeluti dunia blogging. Karena kemungkinan menurut mereka cara inilah yang paling mudah untuk membangun backlink untuk meningkatkan performa blog mereka. Tapi apakah aktifitas tukar link ini menjadi trik yang ampuh untuk mendulang backlink dalam rangka meningkatkan performa blog mereka di mesin pencari? atau malah kegiatan tukar link ini justru bisa membuat blog menjadi terjungkal di mesin pencari? Saya sendiri secara pastinya kurang tahu karena pendapat mastah mengenai kegiatan tukar link ini sangat beragam.

Sempat membaca beberapa artikel yang ditulis mastah blogger,

Pertama, ada yang berpendapat kegiatan tukar link boleh dilakukan dan termasuk cara yang paling mudah untuk mendapatkan backlink untuk meningkatkan blog. Alasannya, karena salah satu backlink berkualitas adalah link yang diberikan blog lain dengan suka rela. Biasanya seseorang memberikan backlink secara sukarela karena mungkin artikel yang ditulis sangat bermanfaat untuk mereka yang membacanya dan kemudian memasang link diblog mereka sebagai referensi. Tapi untuk kegiatan tukar link ini apakah termasuk memberikan backlink secara sukarela atau tidak, termasuk backlink berkualitas atau tidak, mungkin pemahaman mereka berbeda.

Kedua, ada juga yang berpendapat bahwa kegiatan tukar link termasuk salah satu teknik blackhat seo yang sangat membahayakan blog mereka untuk kemudian hari, dengan kegiatan tukar link boro-boro bisa meningkatkan blog malah justru sebaliknya blog bisa dianggap melakukan kegiatan spamming dan google tidak segan-segan akan menendangnya dari mesin pencari. Pendapat ini saya rasa masuk akal karena yang saya tahu backlink yang berkualitas adalah link serarah yang mempunyai niche yang sama. Sedangkan tukar link bisa jadi cuma sekumpulan link yang mempunyai tema yang berbeda-beda yang dikelompokkan menjadi satu dan dikemas dalam artikel dengan judul tukar link. Dan memang kemungkinannya kegiatan tukar link ini bisa dianggap spamming karena dalam satu artikel tersebut cuma berisi sekumpulan link dari ratusan bahkan mungkin ribuan blog.

Ketiga, ada yang berpendapat tukar link sangat diperbolehkan dan ini adalah suatu usaha membangun backlink yang sangat disukai oleh google. Tapi yang dimaksud dengan tukar link disini bukan seperti yang dibahas dalam poin kedua, melainkan tukar link dengan cara memberikan backlink didalam artikel dengan tema yang sama. Contohnya ketika kita memposting artikel dengan niche healthy tips, kita bisa untuk bertukar link dengan sobat blogger lain dengan tema yang sama yaitu healthy tips di dalam artikel masing-masing. Mungkin cara ini yang lebih masuk akal dan cara termudah mencari backlink berkualitas.

Nah, bagi sobat blogger yang juga berkenan tukar link dengan blog ini dipersilahkan untuk komentar dibawah ya.... tapi juga harus dengan niche yang sama yaitu tutorial blog, karena blog ini juga mempunyai Page Authority yang lumayan tinggi yaitu nilai 35. Dengan Page Authority yang tinggi backlink yang dihasilkan juga sangat bagus untuk meningkatkan blog di mesin pencari.

Dengan tukar link dengan blog ini juga membangun backlink berkualitas karena kegiatan tukar link ini tidak serta merta menyisipkan sekumpulan link dengan tanpa batasan, tapi harus dengan satu niche tutor blog dan isi dari artikel ini tidak cuma sekumpulan link saja tapi disesuaikan dengan kenyamanan pembaca blog juga.

Kepada sobat blogger sekalian, dimohon maaf karena dirasa loading blog agak terlalu berat maka dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada sobat blogger yang sudah sudi tukar link dengan UDIK-NET blog, link sobat aku pindah disini. Dimohon pengertiannya, terima kasih.


UDIK-NET




Healthy Diet | Bisnis Online | Outdoor Info | Belajar Bisnis Online

7 Obrolan seru!

Blog mas sudah saya pasang di blog kuh http://dunia-atas.blogspot.com

link udah ane pasang gan...

Tukar link gan, link ente dah ane pasang di blogroll, ditunggu kabar baiknya

gan... tukar link gan... blog agan sudah saya pasang tu.... tunggu kabar baliknya

sob tukeran link yuk sama blog saya... di tunggu jawabanya sob...

@Giri : Silahkan psang dlu dan konfirmasi lgi ke saya... Thanks

kunjungan balik gan thx

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar tidak akan muncul
Show EmoticonHide Emoticon

SELANJUTNYA TERLAMA