News Update :
Home » » Angklung Pukau Warga Inggris

Angklung Pukau Warga Inggris

London (ANTARA News) - Pergelaran musik angklung interaktif dipandu Ika Widianingsih dari Saung angklung Mang Udjo mendapat sambutan meriah dari undangan acara "Indonesia Gala Dinner" gedung Great Hall, Central Hall Westminster, London, Kamis malam.

Indonesia Gala Dinner juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan
seni dan peragaan busana karya Stephanus Hamy.

Acara itu digelar Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata RI bersama KBRI London dan diawali dengan "business meeting" kalangan industri pariwisata dan media masa penulis pariwisata.

Penampilan musik angklung di hadapan sekitar 300 undangan menjadi puncak acara yang dibuka Dubes RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia Yuri Oktavian Thamrin.

Menurut Dubes, wisatawan Inggris yang datang ke Indonesia tahun lalu mencapai 158 ribu dan beberapa di antaranya kembali berkunjung. Tahun 2009 target kunjungan wisatawan asal Inggris adalah 200 ribu orang.

Indonesia Gala Diner juga menampilkan Tari Neng Neng Der dari Jakarta sebagai pembuka acara dilanjutkan dengan tarian Dadas Panaluh dari Kalimantan serta tari Topeng Jauk dari Bali serta Tari Turang Beru Karo dari Sumatera Utara yang memukau para pengunjung.


Perancang lainnya yang menampilkan karya mereka adalah Yohanes Nyoman Suko Utomo,Korem Sihombing, I Ketut Suparna, Julianus Limbeng, Ahmad Kartaatmaja dan Pulumun Petrus Ginting.

"It s very good," ujar John Bell , penulis pariwisata yang sudah sering datang ke Indonesia dan mengakui bahwa malam yang sangat berkesan baginya.(*)

Website : www.antara.co.id
loading...

Ditulis Oleh : Nadya Hasyim ~ Tips dan Trik Blogspot

Hasyim Sobat sedang membaca artikel tentang Angklung Pukau Warga Inggris. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

Mohon komentar dengan sopan, SARA atau menaruh LINK Aktif di kotak komentar akan dihapus

 
Support : Copyright © 2011. UDIK-NET - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger